Daftar Pemain Jakarta BIN di Proliga 2024, Ada ‘Megatron’

Megawati Hangestri Pertiwi masuk dalam daftar pemain yang akan memperkuat Jakarta BIN di Proliga 2024. Selain Mega, Jakarta BIN juga mengontrak beberapa pemain lain dengan label tim nasional, di antaranya Wilda Siti Nur Fadhillah.

Daftar pemain Jakarta BIN di Proliga 2024. Tim ini akan diperkuat oleh 15 pemain berbakat, termasuk Megawati Hangestri Pertiwi yang sebelumnya bermain untuk Daejeon Red Sparks di Liga Voli Korea 2023/2024.

Megawati, yang akrab disapa Mega, telah diperkenalkan sebagai penggawa anyar Jakarta BIN. Berposisi sebagai opposite, Mega akan didampingi tiga rekan satu posisi lainnya, yakni Dian Wijayanti, Alya Annastasya, dan Ni Nyoman Shaniawati.

Meskipun tidak sendiri, Mega tetap menjadi sorotan utama. Pemain kelahiran Jember, Jawa Timur pada tahun 1999 ini merupakan salah satu pemain timnas voli putri Indonesia yang telah membela timnas sejak tahun 2017. Prestasinya pun tidak dapat disepelekan, termasuk meraih medali perak SEA Games 2017 dan menjadi bagian skuad Indonesia di Asian Challenge Cup 2023.

Di level klub, Mega juga telah menorehkan prestasi gemilang. Ia tercatat pernah tiga kali menjadi runner-up Proliga, termasuk pada Proliga 2023 saat membela Jakarta Pertamina Fastron. Selain itu, Mega juga pernah bermain di luar negeri, memperkuat tim-tim seperti Supreme Chonburi.E Tech (Thailand), Hà Phú Thanh Hóa (Vietnam), dan Daejeon Red Sparks (Korea Selatan).

Dengan sederet prestasi dan pengalaman yang dimiliki, Mega diharapkan dapat memberikan kontribusi signifikan bagi Jakarta BIN. Melihat materi pemain yang dimiliki, Jakarta BIN tentu menargetkan gelar juara pertama kalinya, sekaligus mengakhiri dominasi Bandung BJB Tandamata yang menjuarai dua musim terakhir Proliga.

Selain Mega, Jakarta BIN juga mengontrak beberapa pemain lain dengan label tim nasional, di antaranya Wilda Siti Nur Fadhillah. Wilda tercatat telah mengoleksi enam gelar Proliga sepanjang kariernya, termasuk saat membela Jakarta Elektrik PLN (2015, 2016, 2017) dan membantu Jakarta Popsivo Polwan meraih gelar juara pada tahun 2019.

Baca Juga:  Daftar Pemain Thailand di VNL 2024 Putri, Nomor & Posisi

Nama-nama lain yang patut diperhitungkan dari kubu Jakarta BIN adalah Arneta Putri Amelian, Myrasuci Indriani, Yulis Indahyani, Nandita Ayu Salsabila, dan Ratri Wulandari. Kelima pemain ini telah memiliki pengalaman, termasuk dalam membela tim nasional Indonesia.

Selain itu, Jakarta BIN juga akan menghadirkan dua pemain asing pada Proliga 2024 ini. Pada musim sebelumnya, tim ini diperkuat oleh Chen Pei Yan (opposite) dari China dan Fernanda Davis Tome (outside hitter) dari Brasil.

Daftar Pemain Jakarta BIN di Proliga 2024

Proliga 2024 akan digelar mulai 25 April hingga 21 Juli, dengan babak reguler diselenggarakan di berbagai kota di Indonesia, diikuti oleh babak final four di Kediri dan Solo, serta grand final di Yogyakarta.

Selain Jakarta BIN, tujuh tim lainnya yang akan bertanding adalah Bandung BJB Tandamata, Jakarta Pertamina Enduro, Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia, Jakarta Popsivo Polwan, Jakarta Elektrik PLN, dan Jakarta Livin Mandiri. Berikut daftar pemain Jakarta BIN di Proliga 2024.

  1. Arneta Putri Amelian (Setter)
  2. Yolana Betha Pangestika (Setter)
  3. Dewa Ayu Agung Febby (Setter)
  4. Wilda Siti Nur Fadhillah (Middle Blocker)
  5. Andina Julia Maharani (Middle Blocker)
  6. Rika Dwi Latri (Middle Blocker)
  7. Myrasuci Indriani (Middle Blocker)
  8. Yulis Indahyani (Libero)
  9. Nandita Ayu Salsabila (Libero)
  10. Indah Guretno (Libero)
  11. Ratri Wulandari (Outside Hitter)
  12. Ajeng Viona Adelea (Outside Hitter)
  13. Dian Wijayanti (Opposite)
  14. Megawati Hangestri Pertiwi (Opposite)
  15. Alya Annastasya (Opposite)
  16. Ni Nyoman Shaniawati (Opposite)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU

ADS BY ADSTERRA