Rekor Bersejarah Megawati Usai Bekuk AI Peppers 3-1

Megawati mencetak 100 poin back attack ke-70 sepanjang sejarah!

Megawati Hangestri Pertiwi mencatat sejarah. Ia berhasil mencetak rekor saat laga melawan AI Peppers di liga Voli Korea di Gwangju Pepper Stadium pada Jumat (16/2).

Dalam laga tersebut ‘Megatron‘ bersama timnya, Red Sparks meraih kemenangan telak dengan skor 3-1 atas AI Peppers. Tak hanya meraih kemenangan, Megawati juga berhasil menyumbangkan 15 poin.

Hal tersebut menjadikannya pencetak poin terbanyak ketiga bagi Red Sparks. Sementara skor akhir pertandingan saat melawan AI Peppers adalah 25-13, 18-25, 25-19, 25-15.

Meski berhasil mencetak poin terbanyak, namun hasil tersebut belum sebanding jika dibandingkan dengan perolehan Giovanna Milana (27 poin) dan Lee Soyoung (16 poin). Meski begitu, dalam laga tersebut Megawati berhasil mencetak rekor baru.

Ia sukses mencapai rekor bersejarah dengan mencetak poin ke-100 melalui back attack atau smes di belakang garis serang saat melawan AI Peppers.

Capaian tersebut terjadi pada set kedua atau poin ke-9 bagi Red Sparks saat bermain melawan AI Peppers. Megawati menjadi pemain ke-70 yang berhasil mencapai hal tersebut dalam sejarah liga Voli Putri Korea.

Pencapaian Megawati tersebut juga disampaikan Red Sparks melalui akun instagramnya. “Dalam pertandingan melawan AI Peppers pada tanggal 16 Februari, Mega mencetak 100 poin back attack ke-70 sepanjang sejarah! Mari kita ucapkan selamat kepada Mega atas pencapaian rekor ini,” tulisnya.

Dengan tambahan 15 poin dari pertandingan tersebut, Megawati sekarang memiliki total 620 poin. Namun, ia masih berada di peringkat keenam. Di atasnya masih ada Kim Yeon Koung, yang merupakan ratu voli Korea.

Perolehan Megawati hanya terpaut empat poin dari Kim Yeon Koung, yang menjadi pemain andalan Pink Spiders. Namun, posisi Megawati sekarang terancam oleh Yaasmeen Bedart Ghani, yang mencatatkan 26 poin saat AI Peppers kalah dari Red Sparks. Yaasmeen kini mengoleksi 618 poin, hanya terpaut dua poin dari Megawati.

Baca Juga:  Daftar Pemain Voli Amerika Serikat di Olimpiade 2024 Putra, Nomor & Posisi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

TERPOPULER

BERITA TERBARU