14 Pemain Asing V-League Korea Selatan & Asal Negara

Liga voli putri Korea Selatan (V-League) akan mulai musim baru. Tim-tim di liga ini sedang mempersiapkan diri dan mencari pemain dari luar negeri.

Pemain Asing V-League. Mereka sudah melakukan dua gelombang perekrutan pemain dari Asia dan negara lainnya. Setiap tim bisa merekrut satu pemain dari kedua kategori tersebut.

Megawati Hangestri dari Indonesia, yang bermain bagus di musim lalu, akan tetap bermain untuk Red Sparks. Dia akan menjadi pemain penting lagi dengan kemampuan menyerangnya yang hebat. Musim lalu, dia berhasil mencetak 736 poin, membuatnya menjadi pencetak gol terbanyak ketujuh.

Tetapi, rekan setimnya musim lalu, Giovanna Milana alias Gia, tidak lagi bergabung dengan tim. Dia tidak ikut dalam seleksi pemain asing.

Di V-League, mereka merekrut pemain asing melalui try out. Para pemain yang mendaftar akan diuji selama tiga hari. Kemudian, tim bisa memilih salah satu dari mereka.

Untuk menggantikan Gia, Red Sparks sudah merekrut pemain baru dari Serbia, Vanja Bukilic. Musim lalu, Bukilic bermain untuk Hi-Pass dan berhasil mencetak 935 poin, membuatnya menjadi pencetak gol terbanyak ketiga.

Persaingan di musim depan akan seru. Dari pemain asing, selain Bukilic, ada juga Letizia Moma Basoko yang kembali ke Hillstate, tim juara bertahan. Dia menjadi pencetak gol terbanyak di laga final musim lalu.

Selain Moma, ada juga Gisele Silva. Dia dari Kuba/Azerbaijan dan menjadi pencetak gol terbanyak musim lalu, dan sekarang bermain lagi untuk GS Caltex.

Di kategori pemain Asia, selain Megawati, ada juga Wipawee Srithong dari Thailand yang akan bermain lagi untuk Hillstate. Dan ada tiga pemain dari Cina yang diharapkan bisa membuat perbedaan.

Daftar Pemain Asing V-League

Tim Pemain Negara
Hillstate Letizia Moma Basoko Kamerun
Pink Spider Tutku Bourges Turki
Red Sparks Vanja Bukilic Serbia
Hi-Pass Merelin Nikolova Bulgaria
GS Caltex Gisele Silva Kuba/Azerbaijan
IBK Altos Victoria Danchak Ukraina
Pepper Savings Bank Varvara Jabi Kroasia
Baca Juga:  Jadwal dan Peserta Livoli Divisi Utama 2023

Daftar Pemain Asing Asia V-League

Tim Pemain Negara
Hillstate Wipawee Srithong Thailand
Pink Spider Hwang Rui-lei Cina
Red Sparks Megawati Hangestri Indonesia
AI Peppers Zhang Yu Cina
IBK Altos Chen Shintong Cina
Hi-pass Unieska Robles Bautista Kazakhstan/Kuba
GS Caltex Stephanie Weiler Australia/Jerman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU

ADS BY ADSTERRA