Sukses Lakoni Laga Balas Dendam atas Prawira, Satria Muda Menang Tipis dengan Skor 98-97

Kekalahan ini mengakhiri rekor sembilan kemenangan berturut-turut Prawira Harum Bandung sejak Mei lalu, sementara Satria Muda Pertamina Jakarta memperpanjang catatan kemenangannya menjadi delapan pertandingan beruntun sejak 24 Mei 2024.

Satria Muda Pertamina Jakarta menang tipis atas Prawira Harum Bandung di liga basket IBL 2024. C-Tra Prawira Arena menjadi saksi pertandingan sengit antara tuan rumah Prawira Harum Bandung dan Satria Muda Pertamina Jakarta pada Minggu malam (23/6). Pertandingan ini berlangsung dramatis dengan Satria Muda berhasil membalas kekalahan sebelumnya musim ini dengan skor tipis 98-97.

Prawira Harum Bandung unggul 52-47 di babak pertama, didukung oleh kontribusi gemilang dari Brandone Francis yang mencatatkan 17 poin. Namun, kehilangan Reynaldo Garcia Zamora dari Satria Muda akibat dua technical-foul di kuarter pertama menjadi pukulan berat bagi tim tamu.

Di babak kedua, Satria Muda bangkit dengan mengumpulkan 32 poin di kuarter terakhir, sementara Prawira hanya mampu mencetak 18 poin. Artem Pustovyi mencatatkan 26 poin, lima rebound, dan lima assist yang menjadi pembeda, termasuk dua free throw krusial di sembilan detik terakhir untuk menutup pertandingan.

Brandone Francis tetap menjadi pilar utama Prawira dengan sumbangan 37 poin, namun upaya kerasnya tidak cukup untuk menghalangi kemenangan Satria Muda. Antonio Hester (15 poin), Hans Abraham (14 poin), dan Yudha Saputera (13 poin) juga memberikan kontribusi signifikan meskipun akhirnya harus menyerah.

“Laga yang sulit bagi kami. Terutama setelah kehilangan pemain kunci di awal pertandingan. Namun kami bangkit di babak kedua dan berhasil menyelesaikan pertandingan dengan baik,” ujar Artem Pustovyi setelah pertandingan.

Kekalahan ini mengakhiri rekor sembilan kemenangan berturut-turut Prawira Harum Bandung sejak Mei lalu, sementara Satria Muda Pertamina Jakarta memperpanjang catatan kemenangannya di liga basket IBL 2024 menjadi delapan pertandingan beruntun sejak 24 Mei 2024.

Pertandingan ini tidak hanya menjadi laga yang dramatis dan penuh emosi, tetapi juga mengukuhkan posisi Satria Muda sebagai salah satu tim yang harus diperhitungkan di musim ini. Dengan kemenangan ini, mereka semakin mendekati puncak klasemen IBL 2024.

Baca Juga:  Jabari Carl Bird, Mantan Pemain NBA yang Akan Perkuat Rajawali Medan Musim Depan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

TERPOPULER

BERITA TERBARU