RANS Simba Bogor Beri Kekalahan Beruntun Pelita Jaya Jakarta di Liga Basket IBL 2024

Pertandingan ini tidak hanya menjadi kemenangan bersejarah bagi RANS Simba Bogor melawan Pelita Jaya Jakarta, tetapi juga menunjukkan potensi mereka untuk bersaing di puncak klasemen IBL 2024.

RANS Simba Bogor mengejutkan Pelita Jaya Jakarta dengan meraih kemenangan 102-97 dalam pertandingan IBL 2024 di Britama Arena, Minggu malam. Ini merupakan kekalahan beruntun pertama bagi Pelita Jaya di musim ini.

RANS Simba Bogor berhasil mengontrol permainan sejak awal dengan mengambil alih pimpinan setelah lima menit pertama. Meskipun Pelita Jaya mencoba untuk membalikkan keadaan, terutama dengan upaya dari Arighi di kuarter terakhir, RANS mampu menjaga keunggulannya. Kemenangan ini ditandai dengan penampilan gemilang dari Le’Bryan Nash yang mencatatkan 34 poin, 17 rebound, dan tujuh assist, serta Kenneth Funderburk Jr. dengan 29 poin.

Pertandingan liga basket IBL 2024 antara RANS Simba Bogor vs Pelita Jaya Jakarta ini tidak hanya intens dalam hal skor, tetapi juga dalam hal fisik, dengan tiga pemain yang akhirnya diusir dari lapangan, yaitu David Liberty Nuban, Bailey John Field III, dan Jerome Anthony Beane Jr.

Pelita Jaya, meskipun kalah, tetap menunjukkan permainan yang kuat dari James Dickey III dan K. J. McDaniels yang masing-masing mencetak 23 poin. Namun, upaya mereka tidak cukup untuk mengejar ketertinggalan setelah serangkaian poin dari RANS di menit-menit akhir pertandingan.

Kekalahan ini menempatkan Pelita Jaya di posisi ketiga dalam klasemen sementara dengan catatan 18-4, hanya berjarak satu kemenangan dari Kesatria Bengawan Solo yang berada di peringkat kedua dengan 19-3.

RANS Simba Bogor Menang Dramatis

RANS Simba Bogor, di bawah arahan pelatih Thomas Roijakkers, mampu memanfaatkan momentum setelah kekalahan Pelita Jaya dari Dewa United Banten dalam pertandingan sebelumnya. Mereka juga berhasil menguasai permainan di area cat paint, yang membuat mereka unggul tipis 57-53 pada babak pertama setelah beberapa tembakan three point yang sukses.

Baca Juga:  Playoff IBL 2024: Borneo Hornbills Amankan Tiket Playoff Terakhir

Pertandingan ini menunjukkan dominasi RANS di awal laga, dengan Bailey John Field III dan Le’Bryan Nash yang menjadi penggerak utama di kuarter pertama. Meskipun Pelita Jaya mencoba untuk mengejar di kuarter-karter berikutnya, RANS tetap mampu mempertahankan keunggulannya.

Dengan adanya 15 three point yang berhasil dari kedua tim, pertandingan ini juga menegaskan bahwa tembakan dari jarak jauh memainkan peran kunci dalam permainan hari itu. Meskipun demikian, RANS harus meningkatkan pengelolaan bola mereka karena mereka mengalami 11 kali turnovers yang dapat dimanfaatkan lawan.

Pertandingan ini tidak hanya menjadi kemenangan bersejarah bagi RANS Simba Bogor melawan Pelita Jaya Jakarta, tetapi juga menunjukkan potensi mereka untuk bersaing di puncak klasemen IBL 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

TERPOPULER

BERITA TERBARU