Jorge Martin Masuk Radar Paolo Ciabatti

Paolo Ciabatti mengakui Ducati Corse tak bisa mengabaikan performa mengesangkan sang pembalap Spanyol untuk MotoGP 2024.

Jorge Martin menjadi sorotan pada paruh kedua MotoGP 2023. Sang penantang gelar juara bertahan, Francesco Bagnaia itu berada dalam posisi kuat untuk merebut gelar juara MotoGP 2023. Laga kedua pembalap akan kembali memanas di sirkuit Sepang Malaysia.

Dalam Tissot Sprint MotoGP Malaysia 2023, Alex Marquez berhasil membawa Gresini finis pertama. Pada Tissot Sprint di Sepang, Malaysia yang berlangsung Sabtu 11 November 2023 tersebut Jorge Martin berhasil mengklaim posisi kedua. Sementara Bagnaia turun satu posisi di bawah Martin. 

Francesco Bagnaia hanya menempati posisi ketiga Tissot Sprint di Sepang, Malaysia. Meski finis kedua pada Tissot Sprint di Sepang itu, namun ‘Martinator’ berhasil mendekatkan jarak dengan Francesco Bagnaia. Gap yang sebelumnya terpaut 13 poin, sekarang terpangkas menjadi 11 poin.

Dilirik Direktur Olahraga Ducati

Terlepas dari gemilangnya penampilan Martin, perlu disadari pule Enea Bastianini memiliki kontrak pabrikan untuk 2024. Pun demikian, rumor tentang kemungkinan pertukaran antara pembalap Italia dan Spanyol mulai menguat. Bukan tidak mungkin. Pertukaran kedua pembalap bisa saja terjadi untuk MotoGP musim 2024.

Terlebih lagi performa yang ditunjukkan Martin di Sirkuit Sepang Malaysia bisa memperkuat rumor kedua pembalap untuk musim 2024 nantinya. Bahkan saat Konferensi Pers jelang GP Malaysia, Martin tidak menampik bahwa dirinya senang masuk radar pabrikan Borgo Panigale.

Lebih jauh lagi, dikutip dari laman MotoGP, Paolo Ciabatti selaku Direktur Olahraga Ducati Corse mengatakan ia tidak bisa mengabaikan kinerja apik yang diperlihatkan oleh Martin. Terlebih saat ini posisi Martin yang semakin mendekati poin sang penantang juara bertahan, Francesco Bagnaia usai meraih posisi kedua pada Tissot Sprint MotoGP Malaysia 2023.

“Memang benar dengan level performa Martin saat ini, ini adalah kenyataan yang harus kita pertimbangkan tetapi jelas belum ada keputusan yang diambil, tapi mari kita lihat nanti. Kita tidak bisa mengabaikannya level performanya ini,” ucap Ciabatti.

Baca Juga:  Fermin Aldeguer Ungguli Pedro Acosta di Moto2 Thailand 2023

Lebih lanjut, Direktur Olahraga Ducati Corse itu pun telah mengkonfirmasi Enea untuk tim pabrikan pada Agustus lalu. Seperti yang diketahui semua orang, kami mengonfirmasi Enea untuk tim pabrikan pada akhir Agustus (lalu),” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU

ADS BY ADSTERRA