Tissot Sprint MotoGP Malaysia: Alex Marquez Unggul, Martin Terpaut 11 Poin dari Bagnaia

Alex Marquez bawa Gresini finis pertama di Tissot Sprint, sementara Jorge Martin pangkas selisih poin dari Francesco Bagnaia.

Tissot Sprint MotoGP Malaysia 2023 berlangsung panas. Bukan hanya soal perebutan gelar juara MotoGP 2023 antara Francesco Bagnaia dan Jorge Martin. Alex Marquez bahkan Enea Bastianini ikut memanaskan pertarungan dalam pagelaran Tissot Sprint MotoGP Malaysia 2023.

Saat laga Tissot Sprint berlangsung, Jorge Martin langsung turun ke posisi keempat selepas lampu start padam. Sebaliknya, Francesco Bagnaia langsung memimpin laga Tissot Sprint yang berlangsung di sirkuit Sepang, Malaysia jelang tikungan pertama.

Aksi Pecco yang memimpin diurutan pertama langsung dibuntuti ketat oleh Marquez yang melewati Bastianini dan naik ke posisi kedua. Sementara itu, Marco Bezzecchi hanya menempati posisi tujuh besar dalam laga Tissot Sprint Malaysia 2023.

Pecco yang masih menempati posisi puncak laga Tissot Sprint mencoba menjaga jaga jarak. Namun aksinya mendapat perlawanan kuat dari Marquez. Walau sempat kehilangan tempat kedua usai disalip Martin, adik laki-laki Marc Marquez itu mampu bangkit untuk merebut kembali posisi kedua. Ia pun mulai mendekati Bagnaia. Pada saat bersamaan, Bastianini mampu menaklukkan Brad Binder untuk meraih posisi keempat Tissot Sprint Malaysia 2023.

Aksi Marquez masih terus berlanjut. Ia terus membayangi Bagnaia. Dalam aksinya tersebut, Marquez akhirnya menemukan celah di tikungan sembilan. Ia mencoba memanfaatkan kesempatan dengan baik.

Spaniard ambil alih urutan teratas dan segera buka keunggulan menjadi 0,537 detik. Berupaya mengejar ketertinggalan, sang Juara Dunia bertahan justru menurunkan kecepatannya. Alhasil, Bagnaia tak kuasa membendung serangan Martin yang menyalipnya jelang Lap lima.

Marquez Sabet Posisi Pertama

Memasuki tiga lap tersisa, Marquez sudah jauh di depan. Bagnaia makin kesulitan lantaran jarak dengan Martin juga hampir satu detik. Selain itu, rekan setim Bastianini menemukan ritme serta mengancam posisi ketiga yang tengah ditempatinya. Situasi ini tentu menguntungkan Marquez yang tak terbendung untuk menyentuh garis finis lebih dulu.

Baca Juga:  MotoGP 2024: GP Argentina Resmi Dibatalkan

Kemenangan dalam Tissot Sprint di Sepang merupakan yang kedua bagi Marquez. Sebelumnya Spaniard juga berhasil menjadi pemenang di Silverstone. Sementara Martin berhasil mengamankan posisi kedua pada Tissot Sprint Malaysia 2023. Meski finis kedua, Jorge Martin berhasil mendekatkan jarak dengan Francesco Bagnaia. Gap yang sebelumnya terpaut 13 poin, sekarang terpangkas menjadi 11 poin.

Sementara itu Bagnaia menerima kekalahan dan harus puas menduduki posisi ketiga. Berbeda dengan Bagnaia, Bastianini justru mendapatkan posisi keempat. Ini tentu sesuatu yang luar biasa bagi Bastianini mengigat rentetan cedera yang dialaminya pada musim ini.

‘La Bestia’ mengalahkan Binder dan Jack Miller yang menempati posisi kelima dan keenam. Sementara posisi ketujuh dihuni Marco Bezzecchi yang finis di depan Johann Zarco di posisi kedelapan, Luca Marini di posisi kesembilan dan Maverick Vinales yang melengkapi daftar 10 besar Tissot Sprint Malaysia 2023.

Duet Repsol Honda Team, Marc Marquez dan Joan Mir lagi-lagi mengalami nasib sial. Keduannya sama-sama terjatuh saat balapan. Meski dapat melanjutkan lomba, Marquez hanya finis di posisi kedupuluh satu. Sedangkan rekan setim Mir berada dua posisi di belakangnya. Mereka berdua mengapit Juara World Superbike dua kali, Alvaro Bautista yang tampil sebagai wildcard bersama Aruba.it Racing-Ducati.

 

Daftar 10 Besar Tissot Sprint Malaysia 2023

1 ALEX MARQUEZ (GRESINI RACING MOTOGP™)  
2 Jorge Martin (Prima Pramac Racing) +1.589
3 Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team) +3.034
4 Enea Bastianini (Ducati Lenovo Team) +3.242
5 Brad Binder (Red Bull KTM Factory Racing) +3.310
6 Jack Miller (Red Bull KTM Factory Racing) +4.318
7 Marco Bezzecchi (Mooney VR46 Racing Team) +5.307
8 Johann Zarco (Prima Pramac Racing) +5.501
9 Luca Marini (Mooney VR46 Racing Team) +6.420
10 Maverick Vinales (Aprilia Racing) +7.241
Baca Juga:  Bastianini Kembali ke Podium Tertinggi, Bagnaia dan Martin Ciptakan Jarak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU

ADS BY ADSTERRA