IBL 2024: Raih Kemenangan Tandang Kedua, Rajawali Bungkam Satya Wacana Salatiga di Kandang

Berikutnya, Rajawali akan bertandang ke Yogyakarta di hari Minggu. Sedangkan Satya Wacana akan menyambut Amartha Hangtuah Jakarta, di hari yang sama.

Rajawali bungkam Satya Wacana Salatiga di Kandang. Pekan kedua liga IBL 2024 kembali bergulir. Laga Satya Wacana Salatiga vs Rajawali Medan menjadi laga pembuka pada akhir minggu ini, tepatnya pada Jumat 19 Januari 2024. Laga pembuka liga IBL musim 2024 antara Satya Wacana Salatiga vs Rajawali Medan berlangsung di Knight Stadium, Semarang, Jumat malam.

Dalam laga tersebut Rajawali Medan tampil unggul mengalahkan tim tuan rumah dengan skor akhir 78-66. Rajawali Medan yang bertatus sebagai tim tamu berhasil mengendalikan permainan dalam tiga kuarter.

Tim tuan rumah, Satya Wacana Salatiga dibuat tak berdaya di kandang. Upaya Satya Wacana untuk bangkit di kuarter keempat pun sudah terlambat. Pada laga duel antara Satya Wacana Salatiga vs Rajawali Medan, Quintin Dove memimpin Rajawali dengan 29 poin.

Sementara Jabari Bird menyelesaikan laga dengan catatan 19 poin, delapan rebound dan dua assist. Sedangkan Wendel Lewis menyumbang 17 poin dari bench. Di kubu Satya Wacana, Tyree Robinson sendirian dari deretan pemain inti mencetak 26 poin. Seemntara dari bangku cadangan, Yehezkiel Rahadiyanto berhasil menambahkan 10 poin.

Tuan rumah tampak masih demam panggung menghadapi laga pertamanya. Mereka tertinggal 14 poin (30-44) di first half. Selepas jeda, Satya Wacana masih belum bisa keluar dari tekanan. Di sisa tiga menit kuarter ketiga, three point play Jabari Bird membawa Rajawali unggul 21 poin (60-39). Tim tamu semakin memperkuat keunggulan di saat lakoni laga tandang pertama pekan kedua IBL 2024.

Tak Berdaya Lawan Rajawali Medan

Sementara itu, Satya Wacana harus berjuang keras di kuarter keempat. Kombinasi permainan Asrat dan Michael Henn sangat membantu serangan ke tim lawan. Satya Wacana memangkas jarak hingga single digit. Mereka melaju 16-9 dalam tujuh menit dan mengejar 60-69.

Baca Juga:  Liga IBL 2024: Bali United Raih Kemenagan Perdana Melawan Amartha Hangtuah

Dukungan publik tuan rumah membuat semangat Satya Wacana bangkit. Tyree Robinson dimasukkan di tiga menit terakhir untuk menambah kekuatan tim. Meski demikian, Robinson tak mampu menjadi daya kekuatan. Baru masuk, kaki Robinson mengalami masalah, sehingga Henn pun kembali dimasukkan.

Disisi Rajawali, mereka memperpanjang margin menjadi 12 poin (72-60) di sisa dua menit. Satya Wacana gagal memanfaatkan kesalahan Rajawali yang kali ini melakukan 29 turnovers.

Usaha three point dari Henn di sisa 59 detik gagal. Satya Wacana semakin sulit untuk mengejar ketertinggalan. Sementara Rajawali bisa menambah poin. Rajawali bungkam Satya Wacana Salatiga di kandang dengan mendapatkan kemenangan tandang keduanya di awal musim IBL 2024 ini. Rekor mereka naik menjadi 2-0.

“Saya senang tim kami menang. Memang ada kesalahan kami di pertandingan ini. Dengan banyaknya turnovers. Kami harus perbaiki pada pertandingan berikutnya,” kata Quintin Dove dikutip dari laman resmi IBL.

Berikutnya, Rajawali akan bertandang ke Yogyakarta di hari Minggu. Sedangkan Satya Wacana akan menyambut Amartha Hangtuah Jakarta, di hari yang sama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU

ADS BY ADSTERRA