IBL 2024: Prawira Harum Bandung Tumbang, Pelita Jaya Jakarta Sukses Jalani Misi Balas Dendam

Kemenangan Pelita Jaya Jakarta di kandang Prawira Harum Bandung menjadi aksinya membalas kekalahan di laga final IBL tahun lalu. Kelalahan Pelita Jaya atas Prawira Harum sekaligus mengubur mimpi mereka menjadi juara IBL 2023 lalu setelah tiga musim berturut-turut masuk final.

Pelita Jaya Taklukan Prawira Harum Bandung pada laga pertama IBL musim 2024. Pelita Jaya Jakarta berhasil menaklukan Prawira Harum Bandung di liga IBL 2024 dengan skor 76-66. Laga kedua tim berlangsung di C-Tra Arena, Bandung pada Sabtu malam (13/1).

Kemenangan Pelita Jaya Jakarta di kandang Prawira Harum Bandung menjadi aksinya membalas kekalahan di laga final IBL tahun lalu. Kelalahan Pelita Jaya atas Prawira Harum sekaligus mengubur mimpi mereka menjadi juara IBL 2023 lalu setelah tiga musim berturut-turut masuk final.

Kali ini, pada laga IBL 2024, Pelita Jaya datang dengan skuad yang berbeda. Tim basket tersebut memiliki sejumlah pemain bintang. Tak hanya pemain naturalisasi timnas, namun juga ada sejumlah mantan pemain NBA yang ikut memperkuat Pelita Jaya pada liga basket musim ini.

Bahakan salah satu MVP final IBL musim 2023 lalu yang juga mantan pemain Prawira Harum Bandung, Reza Guntara turut memperkuat Pelita Jaya pada turnamen basket IBL musim 2024. Namun perjalanan pertandingan pertama juga tidak mudah bagi skuad Pelita Jaya.

Prawira menempel ketat sejak tip-off hingga akhir. Pelita Jaya bisa keluar dari tekanan di kuarter keempat. Pada laga pertama antara Pelita Jaya vs Prawira Harum,   KJ Mc Daniels berhasil menjadi top skor dengan catatan 17 poin dan tambahan 10 rebound.

Pelita Jaya Taklukan Prawira Harum Bandung

Sementara Jerome Anthony Beane Jr. mencetak 15 poin, diikuti Thomas Earl Robinson dengan 13 poin dan 14 rebound. Dari bangku cadangan, kapten tim, Andakara Prastawa Dhyaksa mencetak 10 poin.

Pelita Jaya awalnya juga terintimidasi oleh pendukung Prawira di awal laga. Tetapi mereka banyak belajar dari musim lalu. Di kuarter keempat, Pelita Jaya memperlihatkan kelasnya sebagai tim yang pantas menjadi favorit juara musim ini. Penguasaan paint area yang bagus, dengan defense yang rapi membuat laju Prawira terhenti di kuarter keempat.

Baca Juga:  Dominasi Permainan, Dewa United Raih Kemenangan Kedua dengan Skor 86-39 Atas Bima Perkasa Jogja

Kubu tuan rumah kali ini dipimpin oleh Christian Tyler James yang menyelesaikan laga dengan catatan 23 poin. Dia muncul dari bangku cadangan dan mencoba menebus kesalahan para pemain inti.

Sedangkan dari tim inti hanya Dane Miller Jr. yang mencapai double digit point lewat kontribusi 16 poin. Turnovers menjadi catatan buruk bagi Prawira kali ini dengan 16 kali turnovers.

Meski demikian, ini baru pertandingan pertama. Masih ada banyak pertandingan yang akan dijalani oleh Pelita Jaya ke depan. Mereka harus siap menghadapi tekanan dari kontestan liga yang lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU

ADS BY ADSTERRA