Cedera ACL, Maikel Andreas Dipastikan Absen di Liga IBL 2024

Lantaran cedera yang dialaminya, Maikel Andreas Cores Baliba dipastikan tidak akan ikut berpartisipasi pada liga bola basket Indonesia musim ini. Terlebih, membela tim Satya Wacana Salatiga pada liga IBL musim 2024.

Maikel Andreas dipastikan absen di liga bola basket Indonesia musim ini. Kabar buruk menimpa Satya Wacana Salatiga. Pada pagelaran IBL musim 2024, salah satu pilarnya, Maikel Andreas Cores Baliba dipastikan absen satu musim kompetisi karena cedera ACL.

Kabar tersebut dikonfirmasi langsung oleh Dodik Tri Purnomo selaku manajer Satya Wacana. Dikutip dari laman resmi IBL, Maikel Andreas Cores Baliba mengalami cedera usai membela tim 3×3 Papua dalam Kualifikasi PON XXI di Yogyakarta beberapa waktu lalu.

“Kabar buruk bagi kami, karena satu pilar tidak bisa bermain di season ini, yaitu Maikel Baliba,” kata Dodik.

Saat membela tim 3×3 Papua dalam Kualifikasi PON XXI tersebut Maikel Andreas sempat terjatuh. Ia terjatuh dengan tumpuan yang salah. Hal itu berpengaruh pada lututnya.

Maikel Andreas Dipastikan Absen Semusim

Saat ini, pemain Satya Wacana Salatiga, Maikel Andreas Cores Baliba sedang menjalani proses penyebuhan cederanya. Sementara proses penyembuhan cederanya dimulai sejak awal Januari 2024.

Lantaran cedera yang dialaminya, Maikel Andreas Cores Baliba dipastikan tidak akan ikut berpartisipasi pada liga bola basket Indonesia musim ini. Terlebih, membela tim Satya Wacana Salatiga pada liga IBL musim 2024.

“Indikasinya ada kelonggaran pada ligamen ACL, sehingga akan dilakukan operasi pada bulan Januari ini, dan membutuhkan waktu sekitar tujuh hingga sembilan bulan untuk penyembuhan. Jadi dipastikan Maikel tidak bisa bermain untuk Satya Wacana musim ini.”

Maikel Baliba merupakan salah satu aset berharga bagi Satya Wacana. Pada musim pertamanya bersama Satya Wacana (2023), Maikel sudah mampu mencetak rata-rata 5,5 ppg, 3 rpg, 1,2 apg, dan 1,1 spg.

Permainan Maikel Andreas Cores Baliba memang sudah tidak diragukan. Pengalamannya bermain di liga IBL sudah terbentuk sejak musim 2022. Ia bahkan sempat masuk roster Indonesia Patriots.

Baca Juga:  Ini 8 Mantan Pemain NBA yang Akan Tampil di IBL 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU

ADS BY ADSTERRA