IBL 2024: Amartha Hangtuah Jakarta Menang Laga Kandang Pertama Saat Melawan Pacific Caesar

Hangtuah kini mengoleksi dua kemenangan dari tiga laga. Sedangkan Pacific belum pernah menang dari tiga pertandingan yang mereka mainkan. Rekor 0-3 Pacific, sama dengan Bima Perkasa Jogja dan Borneo Hornbills. 

Amartha Hangtuah Jakarta berhasil memenangkan pertandingan kandang pertamanya di liga IBL 2024. Dalam laga duel yang berlangsung di GOR UNJ pada Jumat (26/1) malam, Amartha Hangtuah Jakarta berhasil menaklukan Pacific Caesar Surabaya dengan skor akhir 80-65.

Pada laga babak pertama, Amartha Hangtuah Jakarta tampil lebih agresif. Dalam laga kandang pertamanya itu, Amartha Hangtuah berhasil unggul 35-29 atas Pacific Caesar Surabaya.

Tidak seperti dua laga sebelumnya, kali ini Hangtuah tampil lebih panas di awal laga. Hangtuah berhasil unggul delapan angka (21-13) hingga menit-menit akhir kuarter pertama. Meski demikian, buzzer beater dari Hurt, membuat jarak poin menjadi lima angka (16-21) saat kuarter pertama ditutup.

Di kubu lawan, Pacific kembali menekan pertahanan Hangtuah di kuarter kedua. Namun Hangtuah tetap mampu menjaga keunggulan dengan skor 35-29 saat turun minum.

Hangtuah kembali melanjutkan dominasi atas Pacific di kuarter ketiga dengan keunggulan 29-7. Sehingga praktis, setelah kuarter ketiga, laga ini mutlak menjadi milik Hangtuah.

Amartha Hangtuah Jakarta Menang di Laga Kandang Pertama

Mereka bahkan sempat unggul 28 poin sebelum mengamankan poin kandang pertamanya. Penampilan Pacific sempat membaik di kuarter keempat dengan memasukkan 24 poin. Namun hal tersebut sudah terlambat.

Pacific tidak bisa keluar dari tekanan, setelah hanya mencetak field goals precentage sebesar 11,8% saja di kuarter ketiga. Bukan hanya tentang serangan saja, pertahanan Pacific juga sangat rapuh di kuarter ketiga.

Sementara itu, Hangtuah kini mengoleksi dua kemenangan dari tiga laga. Sedangkan Pacific belum pernah menang dari tiga pertandingan yang mereka mainkan. Rekor 0-3 Pacific, sama dengan Bima Perkasa Jogja dan Borneo Hornbills.

Dalam laga duel antara Amartha Hangtuah Jakarta vs Pacific Caesar Surabaya, Ronald Delph tampil impresif dengan mencetak mencetak 24 poin, 17 rebound, satu assist dan tiga block. Kemudian Zoran Talley Jr. menambahkan 17 poin dari bench, dan Nick Faust kali ini menyumbang 12 poin.

Baca Juga:  Daftar Peraih Gelar Juara Liga IBL dari 2003 Hingga 2023

Sementara itu, di kubu tim Pacific, Stephan Hurt mencetak 21 poin dan Jaylyn Richardson menyelesaikan laga dengan catatan 20 poin. Selanjutnya, Hangtuah akan berhadapan dengan Prawira Harum Bandung, besok malam, Sabtu, 27 Januari 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU

ADS BY ADSTERRA