Prediksi Atalanta vs Roma: Jadwal, Statistik, H2H & Lineup

Atalanta sering kesulitan melawan tim-tim lain di enam besar Serie A, sementara Roma jarang tampil maksimal saat bertandang.

Atalanta vs Roma: Dua tim yang berbeda nasih setelah babak semifinal Liga Europa akan bertemu di pertandingan dini hari Senin, (13/5/2024) Pukul 1:45 WIB Serie A. Atalanta akan menyambut Roma di Bergamo.

Setelah Atalanta mencapai final Eropa pertamanya dan Roma kalah dari Bayer Leverkusen, kedua tim kembali berjuang untuk finis di lima besar yang penting.

Pradiksi Pertandingan Atalanta vs Roma

Atalanta berhasil melaju ke final UEFA untuk pertama kalinya setelah meraih kemenangan agregat 4-1 atas Marseille pada Kamis malam. Kemenangan ini membawa mereka melangkah maju setelah memenangi pertandingan kandang.

Pada pertandingan tersebut, Atalanta membuka keunggulan setelah 30 menit berjalan berkat gol dari Ademola Lookman. Kemudian, Matteo Ruggeri dan El Bilal Toure juga berhasil mencetak gol di babak kedua.

Atalanta telah menunjukkan performa yang impresif di Liga Europa. Di bawah arahan pelatih Gian Piero Gasperini, mereka berhasil meraih kemenangan di leg kedua.

Selain berprestasi di Liga Europa, Atalanta juga akan bermain di final Coppa Italia minggu depan. Mereka juga tengah bersaing untuk mendapatkan tiket ke Liga Champions melalui jalur liga. Saat ini, mereka menduduki posisi kelima di klasemen dan memiliki satu pertandingan lebih banyak dari rival-rival mereka.

Sementara itu, lawan mereka Roma mengalami kekalahan di Liga Europa dari Bayer Leverkusen dengan agregat 4-2. Untuk mempertahankan peluang masuk ke Liga Champions, Pasukan Ibu kota harus mampu meraih kemenangan melawan Atalanta.

Roma hanya berhasil bermain imbang 1-1 melawan Juventus dalam pertandingan terakhir mereka. Meskipun mereka tampil tanpa kekalahan dalam tujuh pertandingan terakhir Serie A, mereka akan menghadapi tantangan berat saat bertandang ke markas Atalanta.

Baca Juga:  Jadwal Liga Italia Pekan ke-18: Ada Duel Antara Juventus dan AS Roma

6 Pertanding Atalanta di Serie A

W L D W W W

6 Pertanding Atalanta di Semua Kompetisi

W W W D W W

6 Pertanding AS Roma di  Serie A

D W L W D D

6 Pertanding AS Roma di Semua Kompetisi

L W D L D D

Statistik Pertandingan Atalanta vs Roma

  • Pertandingan Atalanta vs Roma terjadi saat semifinal kontinental dan final Coppa Italia, yang membuat komposisi tim Atalanta belum pasti. Namun, diperkirakan pelatih Gian Piero Gasperini tidak akan melakukan banyak perubahan.
  • Cedera masih menghantui Atalanta, dengan Rafael Toloi dan Emil Holm tetap absen. Namun, ada harapan bahwa Sead Kolasinac dapat kembali dari cedera paha tepat waktu agar masuk dalam skuat tuan rumah.
  • Pemain cadangan seperti Mario Pasalic dan Giorgio Scalvini berharap mendapat kesempatan bermain, bersama dengan El Bilal Toure. Sementara itu, Gianluca Scamacca, yang baru-baru ini mencetak gol untuk Atalanta, berharap mendapat kesempatan bermain melawan mantan klubnya, Roma.
  • Paulo Dybala, salah satu ancaman utama Roma, belum pasti bisa tampil karena masalah adductor, meskipun ia berlatih pada Jumat. Ini membuat kehadiran Dybala dalam pertandingan melawan Atalanta masih menjadi tanda tanya.
  • Cedera Leonardo Spinazzola membuat Angelino kemungkinan besar akan memulai di bek kiri untuk Roma. Di sisi kanan pertahanan, Zeki Celik diprediksi akan kembali ke posisinya.

Prediksi Lineup Atalanta vs Roma

Atalanta: Carnesecchi; Scalvini, Hien, Djimsiti; Zappacosta, Ederson, Pasalic, Ruggeri; Koopmeiners, Lookman; Scamacca.

Roma: Svilar; Celik, Mancini, Ndicka, Angelino; Cristante, Paredes, Pellegrini; Dybala, Lukaku, El Shaarawy.

Prediksi Skor Atalanta vs Roma

Kami memprediksi: Atalanta BC 0-0 Roma.

Atalanta sering kesulitan melawan tim-tim lain di enam besar Serie A, sementara Roma jarang tampil maksimal saat bertandang. Setelah semifinal Liga Europa yang sangat padat, keduanya tim pasti kelelahan, sehingga pertandingan penting ini bisa berakhir dengan hasil imbang.

Baca Juga:  Skuad Timnas Jepang U-17 untuk Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU

ADS BY ADSTERRA