10 Gol Tercepat dalam Sejarah Sepak Bola

Dalam artikel ini, kami akan menjawab pertanyaan tersebut, mengajak Anda melihat semua pesaing teratas sebelum mengungkapkan pemain mana yang memegang rekor gol tercepat dalam sejarah sepak bola.

Gol Tercepat dalam Sejarah Sepak Bola. Pelatih sepak bola profesional menghabiskan waktu berjam-jam untuk mempersiapkan taktik dan strategi untuk setiap pertandingan. Mereka mempelajari kelemahan tim lawan dan bekerja sama dengan asisten serta analis untuk mencari cara terbaik meraih hasil maksimal.

Pelatih sering begadang hingga larut malam untuk menganalisis penampilan tim dan menyempurnakan susunan pemain inti. Di tempat latihan, mereka bekerja keras untuk memastikan bahwa mereka mengomunikasikan pemikiran mereka kepada para pemain, menempatkan mereka pada posisi yang tepat untuk turun ke lapangan dan meraih poin.

Namun, seluruh rencana ini dapat runtuh dalam sekejap mata dengan gol cepat. Dalam sepak bola, pandangan tim terhadap keseluruhan permainan dapat berubah total karena gol yang terjadi dalam beberapa menit pertama.

Semakin cepat gol itu tercipta, semakin besar dampaknya. Selama bertahun-tahun, sejumlah pemain telah mencuri perhatian dengan mencetak gol hanya beberapa saat setelah peluit wasit dibunyikan untuk pertama kali. Lalu, apa gol tercepat yang pernah dicetak dalam sejarah sepak bola?

10 Gol Tercepat Dalam Sejarah Sepak Bola

10. Carlos Almeida vs Associação Atlética de Arganil

Dua pemain berada di posisi ke-9 dengan gol yang dicetak pada waktu yang sama, menurut catatan. Pertama adalah Carlos Almeida, pemain liga bawah Portugal yang mencetak gol dari tendangan jarak jauh yang menakjubkan untuk tim divisi empat Oliveira do Hospital melawan Associação Atlética de Arganil pada tahun 2011, hanya setelah 3 detik.

9. Megan Searson vs Minnesota Crookston

Gol lainnya yang dicetak setelah hanya 3 detik adalah gol tercepat yang pernah dicetak oleh pemain sepak bola wanita. Gol rekor Megan Searson terjadi untuk tim kampus UoMA Marauders dalam kemenangan 2-0 atas Minnesota Crookston pada tahun 2016.

Baca Juga:  Arti dan Makna Logo Olimpiade Paris 2024, Api yang Terseyum

8. Cheung Sai Ho vs Instant-Dict

Pada tahun 1993, pemain muda Hong Kong, Cheung Sai Ho, mencatatkan namanya dalam sejarah sepak bola dengan memecahkan rekor gol tercepat. Di usia 18 tahun, ia mencetak gol dalam pertandingan Portsmouth Cup di Inggris hanya dalam 2,8 detik.

7. Ricardo Oliveira vs Soriano Interior

Pada Desember 1998, Ricardo Oliveira mencetak gol untuk tim Uruguay Negro Capital melawan Soriano Interior. Sama dengan rekor Cheung, gol ini tercipta hanya dalam 2,8 detik, langsung dari kick-off (seperti semua gol dalam daftar ini).

6. Marc Burrows vs Eastleigh Reserves

Dianggap sebagai gol tercepat di Inggris untuk waktu yang lama, gol ini dicetak oleh pemain amatir Marc Burrows untuk Cowes Sports Reserves melawan Eastleigh Reserves. Dalam pertandingan yang dipengaruhi oleh angin kencang, Burrows mencetak gol setelah hanya 2,56 detik. Asosiasi Sepak Bola Inggris menyatakan bahwa gol Burrows mengalahkan penjaga gawang dari jarak jauh.

5. Jack Lyons vs Chatham Town

Klub semi-profesional berbasis di Kent, Rusthall FC, biasanya tidak menjadi berita utama di dunia sepak bola. Namun, pertandingan tim U-18 mereka melawan Chatham Town pada September 2023 mengandung momen istimewa. Tendangan jarak jauh Jack Lyons dari garis tengah masuk ke gawang hanya dalam 2,52 detik setelah kick-off, menjadikannya gol tercepat dalam pertandingan pemuda FA.

4. Dominik Nagy vs Mosonmagyaróvár

Para pendukung dalam pertandingan di NB II, tingkat kedua sepak bola Hungaria, disuguhi tendangan spektakuler dari pemain sayap berusia 28 tahun, Dominik Nagy. Langsung dari kick-off, Nagy menendang bola dari jarak lebih dari 50 yard, membantu timnya Nyíregyháza Spartacus meraih kemenangan 3-0 melawan Mosonmagyaróvár. Gol ini tercipta hanya dalam 2,4 detik.

Baca Juga:  7 Derby Terbesar di Dunia, Persaingan yang Menggetarkan

3. Ryan Hall vs Cockfoster

Penilai Guinness World Records saat ini sedang meninjau gol pemain semi-profesional Inggris, Ryan Hall, untuk Croydon melawan Cockfosters pada Februari 2024 dalam Liga Sepak Bola Southern Counties East. Tendangan Hall dari kick-off masuk ke gawang setelah hanya 2,3 detik. Wakil ketua Croydon, Tony Blencowe, mengatakan setelah pertandingan, “Tampaknya ini bisa menjadi yang tercepat dalam sepak bola Inggris.”

2. Vuk Bakic vs FK Dorcol

Gol tercepat kedua yang pernah dicetak dalam sepak bola adalah oleh pemain Serbia, Vuk Bakic. Gol ini tercipta dalam 2,2 detik untuk GSP Polet dalam pertandingan Liga 2 Serbia melawan FK Dorcol pada tahun 2012.

1. Gavin Stokes vs Clydebank

Orang yang secara luas dianggap memiliki rekor gol tercepat dalam sepak bola adalah Gavin Stokes. Pemain Skotlandia ini mencetak gol langsung ke sudut atas dari kick-off melawan Clydebank dalam pertandingan junior di Divisi Pertama Liga Super Barat Skotlandia pada tahun 2017. Dari jarak sekitar 46 meter, Stokes mencetak gol dalam 2,1 detik, membantu timnya meraih kemenangan 3-0.

Siapa Pencetak Gol Tercepat Dalam Sejarah Liga Premier?

Pemain yang memegang rekor gol tercepat dalam sejarah Liga Premier adalah Shane Long, pemain internasional Irlandia yang pernah bermain untuk berbagai klub papan atas Inggris termasuk Reading, West Brom, Hull, dan Southampton. Dengan klub yang terakhir, ia memecahkan rekor dengan mencetak gol setelah hanya 7,69 detik pada April 2019 melawan Watford

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

TERPOPULER

BERITA TERBARU