Top Skor Piala Asia 2023, Akram Afif Raih Posisi Teratas

Akram Afif sukses puncaki daftar top skor dengan mencetak delapan gol. Ia juga berhasil meraih gelar sebagai pencetak gol terbanyak usai mencetak hat-trick di partai puncak Piala Asia 2023.

Top skor Piala Asia 2023. Piala Asia 2023 selesai digelar. Timnas Qatar berhasil meraih gelar juara usai taklukan Yordania di partai puncak final Piala Asia 2023. Salah satu pemain yang punya kontribusi besar atas kemenangan Qatar adalah Akram Afif.

Pemain timnas Qatar itu juga sukses mengakhiri turnamen dan membawa Qatar meraih gelar juara. Usai laga Piala Asia 2023 berakhir, Akram Afif pun masuk dalam daftar top skor Piala Asia 2023 sebagai pencetak gol terbanyak.

Sebelumnya, posisi top skor tersebut masih dipegang pemain Irak, Aymen Hussein dengan perolehan enam gol. Meski demikian, Aymen Hussein tak bisa lagi menambah gol usai Irak tersingkir di babak 16 besar.

Namun usai laga final Piala Asia 2023, Akram Afif sukses puncaki daftar top skor dengan mencetak delapan gol. Tak hanya itu, ia juga berhasil meraih gelar sebagai pencetak gol terbanyak usai mencetak hat-trick di partai puncak Piala Asia 2023.

Hasil itu berhasil diraih Akram Afif usai mencetak tiga gol lewat penalti di laga final mewalan Yordania pada Sabtu (10/2). Tiga gol yang tercipta dalam laga tersebut sekaligus memastikan kemenagan Qatar atas Yordania dengan skor 3-1.

Dari semua laga yang dilakoni bersama timnas Qatar, Akram Afif  hampir tidak pernah absen mencetak gol. Dalam laga di Piala Asia, Akram Afif hanya absen mencetak gol saat melawan China pada fase grup.

Selain itu, ia juga tidak mencetak gol saat laga duel melawan Uzbekistan di babak perempat final. Sisanya, ia selalu sukses mencetak gol. Bahkan ia menjadi salah satu pemain Qatar yang memiliki kontribusi besar terhadap kemenangan timnya meraih gelar juara Piala Asia 2023.

Sementara itu, satu gol yang tercipta dari Yordania berhasil membawa Yazan Al-Naimat menempati urutan ketiga dengan empat gol bersama pemain Jepang, Ayase Ueda. Berikut daftar top skor Piala Asia 2023 selengkapnya.

Baca Juga:  Jadwal Newcastle di Liga Primer Inggris 2024/25

Daftar Top Skor Piala Asia 2023

  • 8 Gol
    Akram Afif (Qatar)
  • 6 Gol
    Aymen Hussein (Irak)
  • 4 Gol
    Ayase Ueda (Jepang)
    Yazan Al Naimat (Yordania)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

TERPOPULER

BERITA TERBARU