Qatar Raih Gelar Juara Piala Asia 2023 Usai Bekuk Yordania 3-1

Sebelumnya, Qatar juga berhasil meraih gelar juara pada Piala Asia edisi 2019. Ini menjadi kemenangan beruntun Qatar di Piala Asia. Dengan keberhasilan ini, Qatar menjadi negara kelima yang sukses meraih gelar secara beruntun.

Qatar juara Piala Asia 2023. Qatar sukses meraih gelar juara Piala Asia 2023. Gelar juara tersebut diraih Qatar usai menklukan Yordania di laga babak final Piala Asia 2023.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Lusail, Sabtu (10/2) malam tersebut Qatar berhasil mengalahkan Yordania dengan skor 3-1. Kemenangan Qatar melawan Yordania di babak final itu menjadi kemenangan kedua yang diraih selama pagelaran Piala Asia.

Sebelumnya, Qatar juga berhasil meraih gelar juara pada Piala Asia edisi 2019. Ini menjadi kemenangan beruntun Qatar di Piala Asia. Dengan keberhasilan ini, Qatar menjadi negara kelima yang sukses meraih gelar secara beruntun.

Selain Qatar, daftar negara lain yang juga sukses meraih gelar juara secara beruntun di Piala Asia, yakni Korea Selatan, Iran, Arab Saudi dan Jepang. Korea Selatan menjadi juara beruntun pada Piala Asia edisi 1956 dan 1960.

Qatar Juara Piala Asia Beruntun

Dalam perolehan gelar juara beruntun, Iran tampak lebih dominan. Dalam sejarah pegelaran Piala Asia, Iran menjadi negara terbanyak yang meraih gelar juara secara beruntun, yakni sebanyak tiga kali.

Ketiga gelar juara beruntun Piala Asia tersebut diraih Iran pada edisi 1968, 1972, dan 1976. Selanjutnya ada Arab Saudi menjadi juara beruntun pada 1984 dan 1988. Terakhir, Jepang juga berhasil meraih gelar juara beruntun pada 2000 dan 2004.

Sementara itu, pada dua edisi terakhir, yakni 2019 dan 2024 gelar tersebut sukses di sabet Qatar yang juga menjadi tuan rumah Piala Asia 2023. Kemangan Qatar pada babak final Piala Asia 2023 tak lepas dari Akram Afif.

Pemain timnas Qatar, Akram Afif berhasil menyumbang tiga gol pada laga melawan Yordania di partai final Piala Asia 2023. Tiga gol yang tercipta dari Akram Afif  berhasil membawa Qatar menjadi juara Piala Asia 2023.

Baca Juga:  Lolos ke Babak Final, Yordania Mencatat Sejarah Usai Libas Korea Selatan 2-0

Gelar juara tersebut menjadi perolehan kedua Qatar sepanjang Piala Asia. Sementara itu, Yordania hanya mampu membalas satu gol lewat Yazan Al-Naimat di babak kedua. Yordania pun harus merelakan gelar juara usai dibekuk 3-1 oleh Qatar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU

ADS BY ADSTERRA