Lolos ke Babak Final, Yordania Mencatat Sejarah Usai Libas Korea Selatan 2-0

Dalam laga duel semifinal Piala Asia 2023 melawan Korea Selatan, Yordania berhasil unggul dengan skor 2-0. Hasil itu berhasil mengantarkan Yordania ke babak final Pialan Asia 2023.

Yordania lolos ke final Piala Asia 2023. Timnas Yordania mencatat sejarah di Piala Asia 2023. Dalam laga duel semifinal Piala Asia 2023 melawan Korea Selatan, Yordania berhasil unggul dengan skor 2-0.

Laga Yordania vs Korea Selatan tersebut berlangsung di Stadion Ahmed Bin Ali, Ar-Rayyan, pada Selasa malam (6/2). Dalam laga tersebut Korea Selatan harus mengakui keunggulan tim lawan dan merelakan kesempatan menuju partai puncak final Piala Asia 2023.

Pencapaian ini melampaui prestasi terbaik Yordania sejauh ini dalam Piala Asia. Kemenangan Yordania atas Korea Selatan dalam pertandingan tersebut tercipta berkat dua gol yang dicetak oleh Yazan Al-Naimat dan Mousa Altamari pada babak kedua. Hasil itu membuat Yordania lolos ke final Piala Asia 2023.

Selanjutnya, Yordania akan menghadapi pemenang antara Iran atau Qatar di partai final Piala Asia 2023 yang akan digelar di Stadion Lusail, Lusail, pada Sabtu (10/2) mendatang.

Sementara itu, laga semifinal antara Iran vs Qatar akan berlangsung malam ini, tepatnya Rabu 7 Februari 2024. Sang juara bertahan mencapai semifinal usai mengatasi Uzbekistan lewat adu penalti.

Laga antara Qatar vs Uzbekistan yang berlangsung di Stadion Al Bayt pada Sabtu (3/2) malam WIB itu berakhir imbang 1-1 hingga 90 menit plus dua kali perpanjangan waktu. Qatar unggul lebih dulu lewat gol bunuh diri Utkir Yusupov.

Meski demikian, Uzbekistan berhasil menyamakan kedudukan berkat gol Odiljon Khamrobekov. Laga kedua tim pun dilanjutkan dengan adu penalti yang berakhir dengan kemenangan Qatar 3-2 atas Uzbekistan.

Hasil itu pun berhasil mengantarkan Qatar menuju babak semifinal melawan Iran malam ini, Rabu (7/2).

Baca Juga:  Daftar Lengkap Tim yang Lolos ke Babak Semifinal Piala Asia 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU

ADS BY ADSTERRA