Catat! Ini Jadwal Australia Vs Indonesia di Piala Asia 2023

Tiket ke babak 16 berhasil diamankan Indonesia usai laga Kirgistan vs Oman yang berakhir imbang. Indonesia pun akan menjalani laga di babak 16 besar melawan Australia besok.

Jadwal Australia vs Indonesia di Piala Asia 2023 yang akan berlangsung pada Minggu besok, 28 Januari 2024. Laga duel antara Australia vs Indonesia menjadi pertandingan pembuka di babak 16 besar Piala Asia 2023.

Laga kedua tim tersebut akan berlangsung di stadion Jassim bin Hamad Stadium, Doha, Qatar. Ini menjadi momen menarik bagi timnas Indonesia. Terlebih laga tersebut menjadi pertandingan pertama Skuad Garuda di fase gugur Piala Asia.

Sebelumnya, timnas Indonesia melaju dari fase grup secara dramatis. Meski kalah dari Jepang pada laga terakhir Grup D, namun Indonesia berhasil memastikan tiket ke babak 16 besar.

Laga Kirgistan vs Oman yang berakhir imbang membuat skuad Garuda berhasil memastikan tiket 16 besar Piala Asia 2023. Hal tersebut lantaran Indonesia menjadi salah satu dari empat tim teratas di antara enam tim yang finis di posisi ketiga klasemen akhir masing-masing grup.

Harus diakui, perjuangan skuad Garuda cukup berat di fase Grup. Terlebih lagi, dalam fase grup tersebut Indonesia tergabung di grup neraka bersama Jepang, Irak dan Vietnam. Meski demikian, Indonesia patut bangga karena bisa lolos ke fase gugur. Ini merupakan kali pertama timnas Indonesia tembus dalam babak 16 besar.

Timnas Indonesia disikat habis Jepang pada laga terakhir Grup D Piala Asia 2023. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar, Rabu (24/1) Jepang berhasil meraih kemenangan telak dengan skor 3-1 atas Indonesia.

Perjuangan Timnas Indonesia

Pada laga Indonesia vs Jepang, gawang skuad Garuda sudah kebobolan sejak awal. Penalti Ayase Ueda berhasil menembus pertahanan Indonesia. Sementara di babak kedua, Jepang berhasil menembus gawang timnas Indonesia. Dua gol tercipta dibabak kedua lewat aksi Ayase Ueda dan gol bunuh diri yang dilakukan oleh Justin Hubner.

Baca Juga:  Daftar Skuad Burkina Faso di Piala Afrika 2024 & Asal Klub

Skor 3-0 sudah dipegang oleh tim Samurai Biru. Sementara tim asuhan Shin Tae-yong hanya mampu membalas satu gol lewat Sandy Walsh di menit akhir. Selanjutnya hasil laga antara Indonesia vs Jepang berkahir dengan kemenangan tim Samurai Biru dengan skor akhir 3-1.

Tim asuhan Shin Tae-yong pun harus puas bertahan di peringkat tiga Grup D Piala Asia 2023 dengan 3 poin, di bawah Irak (9) dan Jepang (6). Meski demikian, peluang timnas Indonesia untuk ke babak 16 masih ada.

Terbukti, meski gagal menghadapi Jepang pada laga terakhir Grup D Piala Asia 2023, namun Indonesia berhasil meraih tiket ke babak 16 besar. Tiket tersebut berhasil diamankan Indonesia usai laga Kirgistan vs Oman yang berakhir imbang. Indonesia pun akan menjalani laga di babak 16 besar melawan Australia besok.

Jadwal Australia Vs Indonesia

 Minggu, 28 Januari 2024

  • 18:30 WIB – Australia vs Timnas Indonesia(Jassim bin Hamad Stadium
    )

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU

ADS BY ADSTERRA