Ester Nurumi Jadi Wakil Indonesia di Semifinal Korea Masters 2023

“Besok di semifinal bertemu dengan tunggal putri Jepang, mereka terkenal dengan keuletannya. Jadi saya harus siap main capek, harus siap main reli-reli, juga kaki saya harus lebih cepat pergerakannya,” kata Ester menambahkan.

Ester Nurumi Tri Wardoyo jadi wakil Indonesia di semifinal Korea Masters 2023. Ia merupak satu-satunya wakil Indonesia yang berhasil melangkah ke babak semifinal usai mengalahkan wakil tunggal putri Thailand, Pornpicha Choeikeewong.

Pada laga yang berlangsung di Gwangju Women’s University Stadium, Gwangju, Jumat 10 November 2023 WIB, Ester berhasil menaklukan Pornpicha Choeikeewong dengan skor yang sama, yaitu 21-19, 21-19.

Di awal gim pertama babak perempat final Korea Masters 2023, Ester Nurumi sempat unggul dengan meraih kedudukan 11-6 atas wakil tunggal putri Thailand, Pornpicha Choeikeewong. Namun, tim lawan mencoba bangkit. Choeikeewong melakukan perlawanan dan berhasil merebut poin dengan skor 17-12.

Meski sempat tertinggal, Ester kemudian berhasil menambah skor menjadi 16-19. Aksi kedua tim cukup apik. Meski awalnya sempat tertinggal, Ester kemudian berhasil merebut kemenangan di gim pertama dengan skor 21-19.

“Puji Tuhan bisa menyelesaikan pertandingan tanpa cedera dan kembali diberikan kemenangan. Di pertandingan hari ini saya bisa mendahului inisiatif permainan dari lawan, saya menjauhkan bola dari jangkauan dia dan membuat dia berlari. Itu menguntungkan buat saya,” kata Ester Nurumi dikutip dari laman PBSI pada 10 November 2023.

Wakil Indonesia di Semifinal

Pada gim kedua, Ester Nurumi berhasil unggul atas tim lawan. Memasuki interval, Ester berhasil unggul dengan skor 11-8 atas Choeikeewong. Meski sempat terjadi aksi saling kejar mengejar poin, namun Ester berhasil memenangkan gim kedua dengan skor yang sama, yakni 21-19 atas wakil Thailand, Pornpicha Choeikeewong.

“Selepas interval gim pertama dan kedua, fokus konsentrasi saya sempat hilang jadi dia bisa mengejar. Beruntung saya bisa kembali ke bentuk permainan saya dan mengambil kendali permainan lagi. Agak tegang juga di poin-poin kritis tapi saya bisa mengembalikan kepercayaan diri saya dengan cara bermain lebih menyerang,” ujar Ester.

Baca Juga:  Daftar Pemain dan Jadwal Indonesia di India Open 2024

Kemenangan Ester Nurumi di babak perempat final Korea Masters 2023 ini membuat dirinya melangkah untuk mewakili Indonesia di babak semifinal. Di babak ini, Atlet bulu tangkis tunggal putri Indonesia akan berhadapan dengan wakil Jepang, Tomoka Miyazaki. Laga keduanya akan berlangsung pada Sabtu 11 November 2023.

“Besok di semifinal bertemu dengan tunggal putri Jepang, mereka terkenal dengan keuletannya. Jadi saya harus siap main capek, harus siap main reli-reli, juga kaki saya harus lebih cepat pergerakannya,” kata Ester menambahkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU

ADS BY ADSTERRA