Playoff IBL 2024: Borneo Hornbills Amankan Tiket Playoff Terakhir

Kekalahan Kesatria Bengawan Solo membuat mereka memiliki rekor 19-4 dan hanya memiliki sisa tiga laga. Untuk mendapatkan peringkat teratas atau unggulan pertama, mereka harus menang di semua laga sisa dan memiliki total kemenangan maksimal 22.

Borneo Hornbills berhasil mengamankan tiket playoff terakhir di liga basket IBL 2024 dengan kemenangan telak 93-74 atas Kesatria Bengawan Solo di GOR Laga Tangkas. Kemenangan ini menempatkan Borneo pada peringkat 11-14 dan membuat mereka unggul dari Rajawali Medan dan Amartha Hangtuah Jakarta.

Dengan asumsi bahwa Borneo kalah di laga terakhir dan Rajawali Medan memenangkan pertandingan ke-26, maka keduanya akan memiliki rekor yang sama (11-15). Namun, Borneo akan lolos playoffs dengan keunggulan head-to-head dari Rajawali (2-0).

Pada laga melawan Kesatria, Borneo bermain sangat baik di babak pertama dan unggul 44-36. Perjalanan Borneo di kuarter ketiga tampak lebih mulus, dengan mereka menciptakan jarak sejauh 20 poin (69-49) di menit-menit akhir kuarter ketiga.

Dalam permainan tersebut, Kentrell Barkley mencetak 21 poin, Katon Adjie Baskoro dan CJ Gettys masing-masing menambahkan 15 poin. Gettys juga menambahkan 15 rebound. Dari kubu Borneo, Michael Qualls mencetak 23 poin, 13 rebound, dan tujuh assist. Jamarr Andre Jonson menambahkan 18 poin, sedangkan Steve Taylor Jr. tampil solid dengan 17 poin, 14 rebound, dan empat assist. Akeem Scott juga menambahkan 14 poin dari bangku cadangan.

Playoff IBL 2024

Borneo Hornbills menjadi tim terakhir yang mengamankan tiket Playoff IBL 2024 dengan mengalahkan Kesatria Bengawan Solo di Laga Tangkas Bogor. Kemenangan ini tidak hanya mengunci peringkat Borneo, tetapi juga mempengaruhi peta persaingan secara keseluruhan.

Kekalahan Kesatria Bengawan Solo pada liga basket IBL 2024 membuat mereka memiliki rekor 19-4 dan hanya memiliki sisa tiga laga. Untuk mendapatkan peringkat teratas atau unggulan pertama, mereka harus menang di semua laga sisa dan memiliki total kemenangan maksimal 22. Namun, Dewa United Banten masih memiliki peluang untuk meraih kemenangan maksimal di angka 23 dengan hanya butuh satu kemenangan.

Baca Juga:  Roster Pelita Jaya Jakarta di Liga IBL 2024, Diperkuat 3 Pemain Asing

Pelita Jaya Jakarta masih memiliki empat laga menuju akhir dan memiliki rekor 18-4. Mereka memang berpeluang besar untuk mengunci peringkat dua, melewati Kesatria. Kedua tim memang masih memiliki satu pertemuan lagi, namun Kesatria harus menang dengan selisih setidaknya 20 poin untuk menang tie breaker atas Pelita Jaya.

Sementara itu, Prawira Harum Bandung berpeluang besar merangsek naik dengan rekor 15-5 dan memiliki proyeksi kemenangan maksimal di angka 21. Mereka hanya butuh mengamankan empat kemenangan untuk mendapatkan keuntungan laga kandang.

Dalam persaingan babak Playoff IBL 2024, RANS Simba Bogor berpotensi paling besar untuk peringkat enam dengan hanya butuh satu kemenangan. Bali United masih punya peluang untuk merangsek ke peringkat enam, tetapi langkah mereka tidak akan mudah dengan dua dari tiga laga terakhir mereka melawan Dewa United dan Pelita Jaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

TERPOPULER

BERITA TERBARU