Dominasi Permainan, Dewa United Raih Kemenangan Kedua dengan Skor 86-39 Atas Bima Perkasa Jogja

Dewa United Banten dominasi permainan saat melawan Bima Perkasa Jogja pada liga pekan kedua IBL 2024. Dalam laga tersebut Dewa United raih kemenangan kedua dengan skor 86-39.

Dewa United raih kemenangan kedua di IBL 2024 mengalahkan Bima Perkasa Jogja dengan skor 86-39. Pertandingan antara Dewa United vs Bima Perkasa Jogja tersebut berlangsung di GOR Pancasila Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta pada hari Sabtu (20/1).

Dalam pertandingan tersebut dua pemain Dewa United Banten mencatat double-double. Pemain itu antara lain Jordan Adams dengan perolehan 24 poin dan 11 rebound, serta Tavarion Miller dengan perolehan 10 poin dan 12 rebound.

Sementara pemain asing lainnya dari Dewa United, Gelvis Solano, yang memulai pertandingan dari bangku cadangan, menyumbangkan 13 poin, 4 rebound dan 9 assist. Pada awal pertandingan, Bima Perkasa terlihat ingin mengekang serangan Dewa United yang baru saja mengalahkan Satria Muda Pertamina Jakarta pekan lalu.

Dewa United Raih Kemenangan Kedua

Dalam laga tersebut, mereka menggunakan tempo permainan yang lambat. Namun, strategi ini malah berbalik mempengaruhi tuan rumah karena akurasi tembakan yang buruk, hanya sebesar 26 persen sepanjang pertandingan.

Bima Perkasa tertinggal dengan skor 22-40 pada paruh pertama pertandingan. Situasi ini membuat tekanan semakin meningkat bagi tuan rumah. Saat memasuki paruh kedua pertandingan, situasinya semakin membingungkan bagi Bima Perkasa.

Selama kuarter ketiga, mereka hanya berhasil mencetak tiga tembakan dari 15 percobaan. Bima Perkasa hanya mampu menambahkan delapan poin pada kuarter ketiga.

Sementara itu, Dewa United terus melancarkan serangan terhadap pertahanan tuan rumah. Pada kuarter ketiga, mereka berhasil mencatatkan 28 poin dengan 12 tembakan berhasil dari 19 percobaan, termasuk empat kali tripoin. Dewa United memperlebar keunggulan menjadi 38 angka (68-30) pada kuarter ketiga.

Mental Bima Perkasa sudah terpengaruh di akhir pertandingan. Pada kuarter keempat, Bima Perkasa sudah tertinggal dengan selisih 45 poin, yang merupakan margin terbesar dalam satu pertandingan di awal musim reguler IBL 2024.

Baca Juga:  Daftar Skuad Timnas Basket Spanyol Putra untuk Olimpiade Paris 2024 & Asal Klub

Pertandingan berakhir dengan kemenangan Dewa United dengan skor 86-39. Dari tim Bima Perkasa, hanya Avin Kurniawan yang berhasil mencatat 19 poin. Sedangkan dari bangku cadangan, Restu Dwi Purnomo mencetak tiga poin.

Selanjutnya, Bima Perkasa akan melawan Rajawali Medan pada hari Minggu (21/1). Sementara Dewa United akan kembali ke kandang mereka untuk menantikan pertandingan melawan Tangerang Hawks pada pekan depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

TERPOPULER

BERITA TERBARU