Marques Bolden: Pemain Naturalisasi Pertama Masuk Roster Milwaukee Bucks di NBA 2023-24

Jika Bolden benar-benar bermain dalam pertandingan musim ini, dia akan menjadi pemain Indonesia pertama yang tampil di NBA.

Marques Bolden, pemain naturalisasi Indonesia resmi masuk roster tim Milwaukee Bucks untuk musim NBA 2023-24. Keputusan ini datang setelah status kontrak Bolden dinaikkan oleh manajemen tim, memberikan jaminan kepada pemain tersebut.

Marques Bolden sudah bergabung dengan tim Bucks sejak pramusim. Namun, pada awalnya status kontraknya hanya menjadi Exhibit-10, yang berarti tidak ada jaminan untuk tetap bersama tim setelah pramusim.

Namun, pada Minggu, 22 Oktober, status kontrak Bolden diubah menjadi two-way contract, memenuhi syarat untuk masuk ke dalam roster utama tim Bucks.

Jika Bolden benar-benar bermain dalam pertandingan musim ini, dia akan menjadi pemain Indonesia pertama yang tampil di NBA. Meskipun Bolden pernah bermain tujuh pertandingan bersama Cleveland Cavaliers, saat itu dia belum menjadi pemain naturalisasi Indonesia.

Oleh karena itu, penampilan Bolden di NBA 2023-24 sangat ditunggu-tunggu oleh publik Indonesia. Bolden dinaturalisasi sebagai warga negara Indonesia pada bulan Juli 2021.

Dia telah memberikan kontribusi besar bagi tim nasional, termasuk membantu memenangkan medali emas SEA Games 2022.

Selain itu, Bolden juga mencatatkan pencapaian statistik yang mengesankan pada FIBA Asia Cup 2022, termasuk rata-rata menit per game tertinggi, efisiensi per game tertinggi, blok per game tertinggi, dan banyak lagi.

Baca Juga:  Jaga Peluang Playoff, Rajawali Medan Raih Kemenangan Dramatis Atas Pacific Caesar Surabaya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

TERPOPULER

BERITA TERBARU