Aldeguer dan Espargaro Masuk Daftar Honda untuk Musim 2024

Fermin Aldeguer dan Pol Espargaro masuk dalam daftar Honda untuk MotoGP musim 2024. Meski rumor nama calon pengisi kursi kosong Repsol Honda Tim sudah mencuat, namun Honda menepis kabar tentang Fermin Aldeguer yang akan menjadi pengisi kursi Honda untuk musim 2024.

Aldeguer dan Espargaro masuk dalam daftar Honda untuk MotoGP musim 2024. Aldeguer dan Espargaro menjadi calon terkuat untuk mengisi posisi Honda untuk musim 2024 mendatang.

Meski demikian, Repsol Honda Tim menyangkal rumor yang mengatakan bahwa rider Moto2 Fermin Aldeguer akan menjadi calon pengisi kursi kosong pada MotoGP musim 2024 nanti. Hal ini dikatakan Alberto Puig selaku tim manager Repsol Honda tim. Ia menegaskan bahwa belum ada pembicaraan terkait hal tersebut. Meski demikian, Pol Espargaro kini disebut masuk daftar pengisi kursi kosong Repsol Honda tim.

“Tidak, saya tidak tahu dari mana asalnya. Itu seratus persen salah. Kemarin saya berbicara dengan manajer Aldeguer dan saya bertanya kepadanya dari mana asalnya dan dia tidak tahu harus berkata apa,” kata Puig dalam wawancara kepada media Spanyol, DAZN, saat sesi Practice di GP Malaysia.

Pol Espargaro pernah menghabiskan dua musim bersama tim pabrikan Honda pada 2021 dan 2022. Pembalap berjuluk ‘Polyccio’ itu kemudian beralih ke motor KTM pada 2023. Walau begitu, pembalap “44” takkan menjadi pembalap penuh waktu dengan GASGAS Tech3 tahun depan.

Skuad memilih untuk menduetkan Augusto Fernandez dan Pedro Acosta pada MotoGP 2024. Sementara Espargaro akan melakukan transisi ke peran baru dalam tim. Pun demikian, situasi ini berpotensi berubah setelah adanya ketertarikan HRC. “Pol juga memiliki kemungkinan yang nyata,” ucap Puig.

Honda Belum Tentukan Calon untuk Musim 2024

Manajer Tim Repsol Honda tersebut juga mengesampingkan kepindahan mantan pembalap MotoGP yang saat ini tengah berkompetisi dalam World Superbike, Iker Lecuona. Puig menyatakan bahwa pengganti Alex Rins di LCR Honda Castrol untuk GP Malaysia itu tidak pernah menjadi pilihan.

Baca Juga:  Jalani Debut Bersama Ducati, Marc Marquez Siap Cetak Rekor Baru di MotoGP 2024

Hanya tersisa tiga putaran pada 2023, termasuk Grand Prix akhir pekan ini. Waktunya hampir habis bagi Honda untuk menentukan pembalap musim depan. Hal itu pun disadari betul oleh Puig. “Situasinya serius, ini serius. Ini adalah situasi ekstrem dan kami harus memiliki pembalap untuk Valencia,” tuturnya.

Sementara itu, Herve Poncharal mengatakan bahwa tak ada yang mustahil dalam hal kepindahan seorang pembalap. “Dari apa yang saya tahu Pol telah mengunjungi kantor pusat Pierer Mobilit. Dia cukup senang dengan apa yang ditawarkan kepadanya untuk program 2024, tetapi seperti yang saya katakan tidak ada yang mustahil,” ujarnya.

Lanjut “Mereka semua punya semangat untuk ikut balapan, tapi ini pertama kalinya saya mendengarnya jadi saya cukup yakin Alberto memang berbicara dengan Pol. Saya tidak tahu apa pikiran Pol Espargaro. Saya kira Pit Beirer akan datang minggu depan di Qatar dan jika Pol perlu melakukan sesuatu, dia harus menemui Pit dan membicarakannya,” katanya menambahkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU

ADS BY ADSTERRA