Jabari Carl Bird, Mantan Pemain NBA yang Akan Perkuat Rajawali Medan Musim Depan

Jabari Carl Bird bergabung ke Liga Bola Basket Indonesia bersama Rajawali Medan. ia akan memperkuat tim Rajawali Medan pada laga musim depan.

Jabari Carl Bird adalah pemain bola basket profesional Amerika. Atlet basket kelahiran 3 Juli 1994 itu bermain bola basket di perguruan tinggi untuk California Golden Bears. Dia terpilih pada putaran kedua draft NBA 2017 oleh Boston Celtics.

Bermain sebagai senior di University of California, Berkeley, Bird rata-rata mencetak 14,3 poin dan 4,7 rebound per game. Saat ini, Jabari Carl Bird bergabung untuk memperkuat Rajawali Medan di Liga Bola Basket Indonesia. Jabari Carl Bird akan tampil pada liga musim depan.

Sebelum menjadi pebasket professional, Jabari Carl Bird sudah bermain basket sejak duduk dibangku SMA. Ia bermain basket di Selesian High School. Saat itu, Bird memimpin Pride ke rekor keseluruhan 100-8 dalam tiga tahun di tim.

Bird adalah McDonal’s All-American saat di sekolah menengah. Ia merupakan rekrutan No. 20 di kelas 2013. Setelah itu, ia bermain sebagai senior di University of California, Berkeley. Kemudian ia terpilih pada putaran kedua draft NBA 2017 oleh Boston Celtics.

Karier Jabari Carl Bird di Basket Profesional

Setelah menyelesaikan tahun seniornya di California, Bird terpilih dengan pick ke-56 dari draft NBA 2017 oleh Boston Celtics. Ia kemudian melakukan two-way contract pada 5 Semptember 2017. Berdasarkan ketentuan tersebut, Bird harus membagi waktu antara Boston Celtics dan afiliasi G League, Maine Red Claws.

Jabari Carl Bird melakukan debut pertama basket professional pada 20 Oktober 2017. Saat itu, ia bersama tim melawan Philadephia 76ers. Dalam debut pertama itu, Bird bermain 13 menit dan berhasil mencetak 3 poin dalam kemenangan 108-98 atas 76ers.

Usai melakukan debut pertama, Bird dinobatkan sebagai Midseason ALL-NBA G League East Team pada 2 Februari 2018. Saat itu, ia dinobatkan bersama rekan setimnya, Kadeem Allen setelah meraih rata-rata 19,3 poin, 5,7 rebound dan 2,7 assist per game.

Atlet basket yang kini berusia 29 tahun itu kembali menujukkan performa yang luar biasa saat pertandingan antara Boston Celtics melawan Chicago Bulls pada 6 April 2018. Saat itu, Bird berhasil mencetak 15 poin dalam 24 menit pertandingan antara Celtics melawan Chicago Bulls.

Baca Juga:  Roster Pelita Jaya Jakarta di Liga IBL 2024, Diperkuat 3 Pemain Asing

Pada 26 Juli 2018, Celtics kembali merekrut Bird. Namun, karena masalah hukum yang sedang berlangsung, ia tidak bermain bersama Celtics selama musim 2018-2019. Hingga pada 7 Februari 2019, Bird dilepas ke Atlanta Hawks yang akhirnya melepas kontraknya sehari usai kesepakatan tetersebut berlangsung. Hal ini membuat Bird tidak bisa bermain di NBA.

Setelah itu, Bird bergabung dengan Royal de Hermosillo dari Circuito de Baloncesto de la Costa del Pacífico untuk musim 2023. Sementara di penghujung 2023, tepatnya pada 30 November 2023, Jabari Carl Bird bergabung ke Liga Bola Basket Indonesia bersama Rajawali Medan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU

ADS BY ADSTERRA