Perbasi Gandeng Lithuania Perkuat Timnas Basket Usia Muda

Kerja sama ini akan memberikan perhatian dalam mengembangkan pemain muda. Mulai dengan pemusatan latihan, sekolah bola basket, uji tanding, dan lainnya.

Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PP Perbasi) menjalin kerja sama dengan federasi Bola Basket Lithuania untuk perkuat timnas usia muda Indonesia.

Kerja sama itu di tandai dengan penandatanganan MoU antara Ketum Perbasi, Danny Kosasih dan Wakil Ketua federasi bola basket Lithuania Bidang Hubungan Internasional, Valdemaras Chomicius di Hotel Shangri-La, Jakarta pada Senin 30 Oktober 2023.

Banyak program yang direncanakan kedua belah pihak melalui kerja sama ini. Mulai dari pengembangan pebasket usia muda, pelatihan untuk pelatih, dan pengembangan wasit Indonesia.

Namun dari sekian program, kerja sama ini akan memberikan perhatian dalam mengembangkan pemain muda. Mulai dengan pemusatan latihan, sekolah bola basket, uji tanding, dan lainnya.

“Dari kerja sama ini selanjutnya akan dibahas detail program yang sesuai. Beberapa program utamanya adalah pengembangan pemain muda kita selain pengembangan pelatih dan wasit,” jelas Ketum Perbasi, Danny Kosasih.

Wakil Ketua federasi bola basket Lithuania Bidang Hubungan Internasional, Valdemaras Chomicius menyambut baik kerja sama ini. Pihaknya akan bekerja sama untuk mengembangkan pemain basket di Indonesia.

“Kami punya banyak pengalaman mulai dalam hal organisasi, metode pengembangan bola basket yang kuat, sistem bola basket yang efektif, pengembangan bola basket dan masih banyak lagi. Kami yakin, kerja sama ini akan bagus dan menghasilkan sesuatu yang baik,” jelas Chomicius.

Kerja sama dengan Lithuania ini merupakan tindak lanjut dari pembicaraan antara Perbasi dengan federasi bola basket Lithuania yang terjalin saat penyelenggaraan Piala Dunia FIBA 2023 pada 25 Agustus-10 September 2023. Saat itu, Indonesia menjadi tuan rumah bersama Filipina dan Jepang.

Baca Juga:  IBL 2024: Lakoni Laga Kandang Pertama, Pelita Jaya Jakarta Unggul Atas Tangerang Hawks Basketball

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU

ADS BY ADSTERRA