Ini 8 Mantan Pemain NBA yang Akan Tampil di IBL 2024

Para atlet basket tersebut merupakan bagian dari 39 pemain asing dan heritage yang akan tersebar pada 14 klub peserta IBL 2024. Sementara itu, delapan mantan pemain NBA yang akan berlaga pada IBL 2024 sudah ada di lima klub basket.

Delapan mantan pemain NBA akan tampil dalam liga Indonesia Basketball League (IBL) musim 2024. Jadwal IBL 2024 sendiri akan berlangsung pada Januari mendatang. Tepatnya, kompetisi basket tingkat nasional itu akan berlangsung pada 13 Januari 2024.

Ini akan menjadi babak baru bagi tim basket Indonesia untuk kembali menujukkan performa terbaiknya. Terlebih, hadirnya beberapa pemain basket dari luar, terutama mantan pemain basket NBA. Hal ini tentu saja akan membuat laga basket semakin menarik.

Kompetisi IBL musim 2024 mendatang, akan dilakukan dengan format dan aturan baru. Aturan baru tersebut diantaranya format home and away sejak babak regular. Tak hanya itu, dalam kompetisi basket pada 2024 mendatang ada penambahan jatah pemain asing dan heritage player bagi setiap klub.

Meski demikian, ada batas pendaftaran untuk roster pemain. Batas pendaftarannya sendiri akan berakhir pada 10 Januari 2024. Meski begitu, tercatat sudah ada delapan mantan pemain NBA dan sejumlah mantan pemain G League, Euroleague dan pemain lainnya yang akan mengikuti kompetisi basket terbesar Indonesia itu.

Para atlet basket tersebut merupakan bagian dari 39 pemain asing dan heritage yang akan tersebar pada 14 klub peserta IBL 2024. Sementara itu, delapan mantan pemain NBA yang akan berlaga pada IBL 2024 sudah ada di lima klub basket.

Pemain Asing di IBL 2024

Pelita Jaya Bakrie mendaftarkan tiga mantan pemain NBA, yakni Malachi Lewis Richardson, Thomas Earl Robinson. Keduanya merupakan mantan pemain Sacramento Kings. Satu pemain lainnya adalah Kevin OrnelMcDaniels. Ia merupakan mantan pemain Houston Rockets.

Sementara itu, RANS Simba memiliki Jerome Jordan yang merupakan mantan pemain Brooklyn Nets. Pemain lain yang juga bergabung di RANS Simba adalah LeBryan Nash. Ia adalah mantan pemain Houston Rockets.

Baca Juga:  IBL 2024: Akhiri Tren Positif Bali United, Rans Simba Bogor Catatkan Kemenangan Perdana

Sementara Jordan Adams, mantan pemain Memphis Grizzlies memperkuat Dewa United Banten dan Jabari Carl Bird yang merupakan mantan pemain Boston Celtic bergabung dengan Rajawali Medan.

Tak mau kalah dengan klub basket lain, Satria Muda Pertamina juga merekrut pemain asing. Pemain tersebut adalah Mycheal Jerome Henry. Mantan pemain Memphis Grizzlies itu bergabung bersama tim Satria Muda Pertamina. Berikut ini daftar lengkapnya.

Daftar 8 Pemain Asing Mantan NBA di Akan Berlaga di IBL 2024:

  1. Malachi Lewis Richardson – Sacramento Kings (Pelita Jaya)
  2. Thomas Earl Robinson – Sacramento Kings (Pelita Jaya)
  3. Kevin OrnelMcDaniels – Houston Rockets (Pelita Jaya)
  4. Jerome Jordan – Brooklyn Nets (RANS Simba)
  5. LeBryan Nash – Houston Rockets (RANS Simba)
  6. Jordan Adams – Memphis Grizzlies (Dewa United Banten)
  7. Jabari Carl Bird – Boston Celtic (Rajawali Medan)
  8. Mycheal Jerome Henry – Memphis Grizzlies (Satria Muda Pertamina)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

TERPOPULER

BERITA TERBARU