Jadwal IBL 2024 di Mulai Januari Mendatang, Langsung Terapkan Format Kandang Tandang

Dalam liga basket tingkat nasional 2024 akan menerapkan format kandang tandang. Tak hanya di playoff, format tersebut juga berlaku pada seri regular.

Jadwal IBL 2024 akan berlangsung pada Januari mendatang. Indonesia Basketball League (IBL) 2024 akan menjadi babak baru bagi tim basket untuk menjukkan permainannya. Rencananya, dalam liga basket tingkat nasional tersebut akan menerapkan format kandang tandang.

Kandang tandang dalam kompetisi basket tersebut tak hanya di playoff, format tersebut juga berlaku pada seri regular. Hal tersebut disampaikan Direktur Utama LIB Junas Miradiarsyah dalam jump apers di Kawasan Jakarta Pusat pada Senin 9 Oktober 2023 lalu, dilansir dari mainbasket.

Meski demikian, IBL bisa saja mundur hingga Maret dan berakhir pada September 2024. Sementara pada Februari, IBL 2024 akan mengambil jeda karena ada jadwal FIBA Asia Cup Qualifier Window. Tim nasional Indonesia akan berpartisipasi untuk menembus putaran final pada kompetisi tingkat Asia itu.

“IBL akan mulai lagi Januari. Kalau tidak terganggu jadwal kampanye pemilu. Dengan format home and away ini akan berjalan tujuh bulan. Liganya lebih panjang, Puasa kami tetap jalan kecuali lebaran,” ujar Junas.

Jika bergulir sesuai rencana awal, IBL 2024 akan menyelesaikan musim reguler pada Juni. Sementara babak playoff dimulai pada Juli. Kemudian, berlanjut ke semifinal dan final pada Agustus. Dalam jeda musim nanti, IBL berencana mengadakan IBL Goes to School, IBL 3×3 pada 14 September hingga 13 Oktober 2024.

“Ketika home and away semakin panjang, akan terbentur puasa, window game, dan lainnya. Ada wacana melakukan cross league. Sedang finalisasi. November ini bisa mulai lagi untuk musim 2024-2025,” tuturnya. Berikut jadwal sementara IBL 2024 lengkap.

Jadwal Sementara IBL 2024:

Januari

  • Seri Reguler IBL 2024 mulai 10 Januari (home and away)

Februari

  • IBL seri reguler home and away (break windows qualifier)

Maret

  • Seri reguler (IBL All Star)

April – Juni

  • Seri Reguler

Juli

  • Babak Playoff

Agustus

  • Semifinal dan Final (home and away)

September

  • IBL Goes to School (12 September sampai 12 Oktober)

Oktober

  • IBL 3×3 (14 September sampai 13 Oktober)

November

  • Musim IBL 2025
Baca Juga:  Jadwal Pekan Ketiga dan Klasemen Sementara Liga IBL 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

TERPOPULER

BERITA TERBARU