Skuad Timnas Prancis Euro 2024 : Asal Klub & Prediksi Lineup

N'Golo Kante membuat kejutan dengan kembali masuk dalam skuad Prancis untuk Euro 2024 - tapi lima bintang Premier League tidak terpilih.

Kante, 33 tahun, terakhir kali bermain untuk Prancis hampir dua tahun lalu. Pelatih Didier Deschamps terkesan dengan penampilannya bersama klub Arab Saudi, Al-Ittihad, setelah pindah dari Chelsea musim panas lalu. Prancis adalah salah satu favorit untuk memenangkan turnamen ini dan memiliki banyak pemain berbakat.

Namun, Deschamps tidak menggunakan jatah penuh 26 pemain meski UEFA sudah menambah ukuran skuad. Dia juga hanya membawa 25 pemain untuk Piala Dunia 2022 di mana Prancis menjadi runner-up. Jerman dan Belanda sudah mengumumkan skuad sementara mereka.

Lima pemain Premier League yang tidak masuk daftar Prancis adalah Michael Olise dan Jean-Philippe Mateta dari Crystal Palace, serta Malo Gusto, Axel Disasi, dan Christopher Nkunku dari Chelsea. Kemungkinan besar Nkunku tidak terpilih karena kurangnya waktu bermain.

Kapten Kylian Mbappe, yang akan bergabung dengan Real Madrid dan bermain di Olimpiade Paris musim panas ini, memimpin Prancis di Grup D bersama Belanda, Austria, dan Polandia. Deschamps memasukkan Kante karena dia sudah pulih dari cedera dan kembali bugar.

“Dia bermain satu musim penuh meskipun bukan di liga Eropa, karena dia berada di Arab Saudi,” kata Deschamps kepada TF1. “Dia kembali dalam kondisi bugar sepenuhnya. Dengan pengalamannya, saya yakin tim Prancis akan lebih kuat dengan N’Golo Kante.”

Bergabung dengan Kante di lini tengah adalah pemain muda Paris Saint-Germain, Warren Zaire-Emery, yang diberi izin khusus untuk mengikuti ujian akhir sekolahnya nanti agar bisa bermain untuk Prancis.

“Sangat senang berada dalam daftar ini, ini adalah salah satu kompetisi terbaik untuk bermain dengan Prancis dan saya sangat senang dan bangga mewakili negara saya,” kata Zaire-Emery kepada saluran TV Prancis. “Saya meminta untuk bisa melakukannya pada bulan September agar bisa tenang dan fokus pada sepak bola.”

Baca Juga:  Indonesia vs Maroko 1-3, Skuad Garuda Muda Terancam Tersingkir

Gelandang berusia 18 tahun ini jauh lebih muda dari Olivier Giroud, yang mengisyaratkan bahwa Euro 2024 bisa menjadi turnamen internasional terakhirnya. Giroud, 37 tahun, baru saja menyelesaikan kepindahannya ke Los Angeles FC di Major League Soccer setelah kontraknya dengan AC Milan berakhir bulan depan.

Daftar Pemain Timnas Prancis Euro 2024

Berikut daftar pemain timnas Prancis di Euro 2024 lengkap dengan asal klub.

Kiper

Nama Klub
Alphonse Areola West Ham
Mike Maignan AC Milan
Brice Samba Lens

Bek

Nama Klub
Jonathan Clauss Marseille
Ibrahima Konate Liverpool
William Saliba Arsenal
Jules Kounde Barcelona
Theo Hernandez AC Milan
Ferland Mendy Real Madrid
Benjamin Pavard Bayern Munich
Dayot Upamecano Bayern Munich

Gelandang

Nama Klub
N’Golo Kante Al-Ittihad
Eduardo Camavinga Real Madrid
Adrien Rabiot Juventus
Antoine Griezmann Atletico Madrid
Aurelien Tchouameni Real Madrid
Warren Zaire-Emery Paris Saint-Germain
Youssouf Fofana Monaco

Penyerang

Nama Klub
Kylian Mbappe Paris Saint-Germain
Bradley Barcola Paris Saint-Germain
Ousmane Dembele Paris Saint-Germain
Kingsley Coman Bayern Munich
Marcus Thuram Inter Milan
Randal Kolo Muani Paris Saint-Germain
Olivier Giroud AC Milan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU