Piala Asia 2023: Tundukkan Jepang, Irak Unggul 2-1

Irak meraih kemenangan penting di Piala Asia 2023 dengan mengalahkan Jepang 2-1. Dengan kemenangan ini, Irak hampir dipastikan lolos ke babak 16 besar dengan enam poin dari dua pertandingan.

Hasil Piala Asia 2023, Irak unggul 2-1 atas Jepang. Irak meraih kemenangan penting di Piala Asia 2023. Saat menghadapi Jepang di Education City Stadium pada Jumat malam (19/1), Irak unggul dengan skor 2-1.

Pada laga kedua tim, Jepang mendominasi permainan sejak awal. Meski demikian, Irak mampu memanfaatkan peluang. Pada menit kelima pertandingan, Irak berhasil unggul melalui serangan balik yang dimulai dari kesalahan umpan Jepang di tengah lapangan.

Bola kemudian dikirimkan ke Ali Jasim Elaibi di sisi kiri lapangan, lalu diteruskan dengan umpan silang. Meskipun kiper Jepang, Zion Suzuki, berusaha memotong umpan tersebut, tapi justru mengarahkan bola ke Aymen Hussein. Dengan leluasa, Aymen berhasil menyundul bola ke dalam gawang.

Jepang kesulitan menciptakan peluang emas. Tembakan dari Wataru Endo dan Takuma Asano belum berhasil mencapai sasaran. Sementara itu, Irak berhasil menggandakan keunggulan mereka di masa injury time babak pertama.

Irak Unggul 2-1 Atas Jepang

Ahmed Al-Hajjaj berhasil mengecoh pemain belakang Jepang dan mengirimkan umpan silang yang disambut dengan sundulan oleh Hussein. Meskipun Jepang mendominasi babak pertama, mereka tidak mampu menciptakan tembakan yang mengarah ke gawang.

Sebaliknya, Irak berhasil memanfaatkan kesempatan yang ada dan unggul dua gol saat babak pertama berakhir. Jepang meningkatkan intensitas serangan mereka di babak kedua. Namun, tendangan dari Ko Itakura masih dapat diantisipasi oleh kiper Irak.

Irak nyaris mencetak gol ketiga pada menit ke-68 melalui bola panjang yang dikirim ke depan. Jepang mendapatkan peluang bagus pada menit ke-84. Takumi Minamino mengirimkan umpan silang yang tepat dari sisi kanan lapangan menuju ke tiang jauh.

Sayangnya, Daizen Maeda yang berada dalam posisi bebas gagal menyundul bola dengan tepat. Pada menit ke-93, Jepang berhasil mencetak gol melalui sepak pojok yang tidak diantisipasi dengan baik oleh kiper Irak. Wataru Endo berhasil menyundul bola ke gawang kosong.

Baca Juga:  Profil Welber Jardim, Pemain Sao Paulo Andalan Timnas U-17

Tidak ada perubahan skor di sisa waktu pertandingan, sehingga Irak keluar sebagai pemenang dengan skor 2-1. Dengan kemenangan ini, Irak hampir dipastikan lolos ke babak 16 besar dengan enam poin dari dua pertandingan. Mereka saat ini memimpin klasemen Grup D, diikuti oleh Jepang dengan tiga poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU

ADS BY ADSTERRA