PSG Cari Sosok Pengganti Mbape, Winger Napoli Jadi Incaran

Paris Saint-Germain sedang mengalokasikan dana sebesar €120 juta (£103 juta) untuk merekrut salah satu penyerang paling dicari di Eropa.

Langkah ini diambil sebagai langkah awal dalam upaya klub untuk menemukan pengganti bagi Kylian Mbappe.  PSG, yang merupakan kekuatan divisi Ligue 1, diperkirakan akan melepas Mbappe, pencetak gol terbanyak sepanjang masa klub, ketika kontraknya berakhir pada akhir musim ini.

Selama tujuh tahun di Parc des Princes, Mbappe telah mencetak 255 gol dalam 306 penampilan di berbagai kompetisi, termasuk 43 gol dalam 46 pertandingan musim ini. Prestasinya termasuk meraih 14 gelar domestik, termasuk enam gelar Ligue 1.

Namun demikian, gelar Liga Champions masih belum berhasil diraih oleh pemain berusia 25 tahun itu. Kini, Mbappe berkeinginan untuk melangkah ke fase baru dalam kariernya untuk mewujudkan mimpinya meraih kesuksesan di kancah sepakbola Eropa.

Terkait masa depannya, sudah menjadi rahasia umum di Eropa bahwa Mbappe memiliki keinginan untuk bergabung dengan Real Madrid. Spekulasi ini semakin terasa karena diperkirakan Madrid akan menyelesaikan transfer Mbappe secara gratis menjelang dimulainya musim 2024-25.

Kvaratskhelia Calon Pengganti Mbappe

Jika kepergian Mbappe dari Paris Saint-Germain (PSG) menjadi kenyataan, Fichajes melaporkan bahwa klub yang diasuh oleh Luis Enrique akan meningkatkan upaya mereka untuk merekrut winger Napoli, Khvicha Kvaratskhelia.

Laporan tersebut juga menyebutkan bahwa presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, menilai pemain berusia 23 tahun tersebut senilai €120 juta (£103 juta), sebuah jumlah yang sudah disiapkan oleh PSG untuk transfer pada musim panas ini.

Enrique disebut-sebut mengagumi Kvaratskhelia dan melihatnya sebagai pilihan yang ideal untuk memperkuat skuad PSG menjelang musim baru.

Namun, PSG diperkirakan akan menghadapi persaingan ketat dalam merekrut Kvaratskhelia. Klub-klub seperti Barcelona, Real Madrid, dan Manchester United juga dikabarkan tertarik pada winger berbakat tersebut.

Baca Juga:  Profil Welber Jardim, Pemain Sao Paulo Andalan Timnas U-17

Penampilan Gemilang Khvicha

Sejak kedatangannya pada musim panas 2022, Khvicha Kvaratskhelia telah menunjukkan penampilan gemilang di Napoli. Dia telah berkontribusi dengan 24 gol dan 26 assist dalam 85 penampilan di semua turnamen, termasuk 10 gol dan sembilan assist dalam 42 pertandingan musim ini.

Setelah sukses memenangkan gelar Serie A dalam musim debutnya di Napoli, masa depan Kvaratskhelia di kompetisi Eropa bersama tim ini menjadi subjek perdebatan. Saat ini, Napoli yang dilatih oleh Francesco Calzona berada di peringkat kedelapan dalam klasemen dan terpaut lima poin dari tujuh besar, menimbulkan kekhawatiran mengenai apakah klub ini akan tampil di kompetisi Eropa musim depan.

Meskipun demikian, ayah Kvaratskhelia, Badri, telah memberikan isyarat bahwa putranya merasa bahagia di Serie A dan kemungkinan besar akan tetap bersama Napoli melalui jendela transfer musim panas ini.

“Dia adalah satu-satunya yang bisa memutuskan apakah akan tetap di Napoli, tetapi saya merasa dia akan terus memakai seragam Napoli,” ujar Badri Kvaratskhelia dalam wawancara dengan Radio Serie A pada bulan Maret. “Bagaimanapun, saya akan menghormati keputusannya.”

Dengan masih tersisa tiga tahun kontrak, Kvaratskhelia diperkirakan akan tampil dalam pertandingan Napoli berikutnya di kandang melawan Bologna pada hari Sabtu mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU

ADS BY ADSTERRA