10 Istilah Dalam Permainan Tenis Lapangan yang Perlu Dipahami

Dengan memahami 10 istilah di atas, Anda dapat meningkatkan kemampuan bermain tenis lapangan Anda dan menjadi lebih baik dalam pertandingan.

Tenis lapangan adalah olahraga yang sangat populer di dunia, dimainkan oleh orang-orang dari segala usia dan profesi. Meski olahraga ini cukup populer namun bebera istilah dalam permainan tenis lapangan ini masih kurang familiar, terutama buat para pemain tenis pemula.

Daftar 10 istilah dalam permainan tenis lapangan ini bisa membantu anda lebih memahami agar tidak binggung saat menggeluti jenis olahraga yang satu ini. Berikut adalah 10 istilah dalam permainan tenis lapangan yang perlu dipahami untuk meningkatkan kemampuan bermain Anda.

1. Backhand
Backhand adalah jenis pukulan yang dilakukan menggunakan tangan sebelah kanan dengan posisi punggung tangan menghadap arah pukulan. Teknik backhand perlu dipahami agar Anda dapat menangkis pukulan lawan dengan lebih efektif.

2. Forehand
Forehand adalah pukulan yang menggunakan tangan kanan dan letak tangan berada di samping kanan badan. Teknik forehand dan backhand adalah dua jenis pukulan dasar yang perlu Anda kuasai agar nantinya bisa dikombinasikan dengan teknik lainnya.

3. Slice
Slice adalah jenis pukulan kombinasi ayunan atas bawah dengan forehand atau backhand. Pukulan slice dapat digunakan untuk menangkis pukulan lawan dengan lebih efektif.

4. Groundstroke
Groundstroke adalah pukulan yang dilakukan ketika bola yang datang telah memantul pada lapangan terlebih dahulu. Anda dapat menggunakan teknik backhand maupun forehand untuk menangkis pukulan lawan dengan lebih efektif.

5. Dropshot
Dropshot adalah teknik pukulan yang dilakukan untuk mengelabuhi musuh serta memancing agar lawan bergerak maju menggunakan pukulan perlahan dan berada dekat dengan net.

6. Spin
Spin adalah teknik pukulan dengan memiringkan raket untuk mengarahkan pergerakan bola yang masuk ke area Anda. Pukulan spin dapat digunakan untuk menangkis pukulan lawan dengan lebih efektif.

Baca Juga:  Peraturan 5 Detik dalam Permainan Bola Basket Adalah ....

7. Lob
Lob adalah teknik pukulan melambung untuk mengarahkan bola agar jatuh di area belakang lawan. Pukulan lob dapat digunakan untuk memberikan tekanan setelah melakukan beberapa kali umpan.

8. Smash
Smash adalah gerakan pukulan keras yang menyerang pemain lawan dengan titik pukulan terpusat dan tajam. Jenis ini sering digunakan untuk memberikan tekanan setelah melakukan beberapa kali umpan.

9. Volley
Volley adalah gerakan pukulan yang dilakukan ketika bola belum memantul di area lapangan namun sudah ditangkis dan umumnya dikombinasikan dengan pukulan smash agar bola bisa kembali dengan pukulan tajam.

10. Passing Shot
Passing shot adalah gerakan pukulan cepat yang bertujuan untuk membuat lawan lengah. Teknik passing shot dapat digunakan untuk memberikan tekanan setelah melakukan beberapa kali umpan.

Dengan memahami 10 istilah di atas, Anda dapat meningkatkan kemampuan bermain tenis lapangan Anda dan menjadi lebih baik dalam pertandingan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

TERPOPULER

BERITA TERBARU