UPDATE! Daftar Top Skor Liga Inggris Premier League

Cedera telah menjadi kendala bagi Erling Haaland untuk menambah golnya, yang mengakibatkannya hanya bermain dua kali di bulan Desember.

Dalam klasemen top skor Liga Inggris Premier League, Mohamed Salah dari Liverpool saat ini menyamai pencapaian gol striker Manchester City, Erling Haaland, di posisi teratas.

Keduanya, Mohamed Salah dan Erling Haaland, sama-sama mencatatkan 14 gol dalam kompetisi Liga Inggris musim ini. Erling Haaland meraih pencapaian tersebut lebih awal, tetapi sekarang Salah telah berhasil menyamainya.

Erling Haaland telah melewati dua pertandingan Liga Inggris tanpa menambah gol ke koleksinya. Penyerang asal Norwegia itu terakhir kali mencetak gol dalam pertandingan melawan Liverpool yang berakhir imbang 1-1 pada bulan November.

Cedera telah menjadi kendala bagi Erling Haaland untuk menambah golnya, yang mengakibatkannya hanya bermain dua kali di bulan Desember.

Sebaliknya, Mohamed Salah tampil dalam enam pertandingan Liga Inggris sepanjang Desember, mencatatkan 2 gol dan 2 assist. Pemain asal Mesir itu kembali mencetak dua gol dan memberikan satu assist pada pertandingan Tahun Baru, membantu Liverpool mengalahkan Newcastle 4-2.

Dengan pencapaian ini, baik Erling Haaland maupun Mohamed Salah kini berbagi posisi puncak dalam daftar top skor Liga Inggris Premier League dengan koleksi masing-masing 14 gol.

Di bawah mereka, ada dua pemain lagi yang sama-sama telah mencetak 12 gol sejauh ini, yaitu Dominic Solanke dari Bournemouth dan Son Heung-min dari Tottenham Hotspur.

Jarrod Bowen dari West Ham United (11 gol) dan Hwang Hee-Chan (10 gol) dari Wolverhampton Wanderers juga merupakan dua pemain lain yang telah mencapai dua digit gol dalam kompetisi Liga Inggris musim ini.

Top Skor Liga Inggris

Gol Pemain Klub
14 Erling Haaland Manchester City
14 Mohamed Salah Liverpool
12 Dominic Solanke Bournemouth
12 Son Heung-min Tottenham Hotspur
11 Jarrod Bowen West Ham United
10 Hwang Hee-chan Wolverhampton Wanderers
9 Alexander Isak Newcastle United
9 Ollie Watkins Aston Villa
8 Cole Palmer Chelsea
7 Nicolas Jackson Chelsea
7 Bryan Mbeumo Brentford
7 João Pedro Brighton & Hove Albion
7 Callum Wilson Newcastle United
7 Chris Wood Nottingham Forest
Baca Juga:  Jadwal Lengkap Arsenal di EPL Musim 2023/2024

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU

ADS BY ADSTERRA