Manchester City Tutup Musim 2023 dengan Meraih Kemenagan Pertama di Piala Dunia Antarklub

Manchester City sudah meraih lima gelar kemenagan musim 2023 ini. Raihan trofi Manchester City di Piala Dunia Antarklub yang digelar di Jeddah, Arab Saudi menjadi penutup musim yang mengesankan.

Manchester City cetak rekor baru pada Piala Dunia Antarklub FIFA Saudi Arabia 2023. Dalam pagelaran Piala Dunia Antarklub itu, Man City berhasil mengkalim kemenangan usai mengalahkan Fluminense dengan skor 4-0.

Kemenangan itu dirah Man City dalam laga final di King Abdullah Sports City Stadium, Jeddah, Sabtu (23/12) lalu. Dua dari empat gol kemenangan tersebut diborong oleh Julian Alvarez.

Tak hanya berhasil mencetak gol kemenangan buat timnya, Julian Alvarez juga berhasil tampil apik dalam pertandingan Man City melawan Fluminense. Dalam pertandingan itu, Ia berhasil meraih gelar sebagai pemain terbaik.

Sementara itu, dua gol lainnya diraih dari gol bunuh diri yang dilakukan Nino dan Phil Foden. Kemenagan itu membuat Man City menjadi tim Inggris pertama yang menguasai kompetisi ini pada debutnya di Piala Dunia Antarklub.

Sementara Manchester United, Liverpool dan Chelsea telah gagal di masa lalu. Pep Guardiola juga berhasil melampaui jumlah gelar Carlo Ancelotti dan mengklaim gelar keempatnya sebagai pelatih.

Manchester City Raih Lima Gelar Musim 2023

Berkat ini, Manchester City berhasil meraih gelar juara Piala Dunia Antarklub. Sebelumnya, tim yang dijuluki “The Citizens” dan “Sky Blues” itu juga meraih treble winners plus pada Piala Super Eropa.

Sepanjang musim 2022/2023, sejumlah prestasi berhasil diraih Manchester City.  Di Premier League, Manchester City meraih juara usai menyalip Arsenal. Manchester City berhasil unggul lima angka dari The Gunners dan mengkalim posisi di urutan pertama.

Selain itu, The Citizens juga sukses meraih gelar juara FA Cup dan Liga Champions. Prestasi Man City pun bertambah setelah meraih gelar juara pada Piala Super Eropa 2023. Gelar juara tersebut diraih City usai mengalahkan Sevilla lewat drama adu penalti di Karaiskakis Stadium, Yunani pada Agustus lalu.

Baca Juga:  Piala Asia 2023: Prediksi Hong Kong vs Iran 19 Januari

Sederet kemenagan itu membuat The Citizens menambah koleksi trofi miliknya. Dari sejumlah kemenagan itu, City sudah meraih lima gelar kemenagan musim 2023 ini. Raihan trofi Man City di Piala Dunia Antarklub yang digelar di Jeddah, Arab Saudi menjadi menjadi penutup musim yang mengesankan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU

ADS BY ADSTERRA