Tujuh Wakil Indonesia Berlaga di Korea Masters 2023

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Rahmat Hidayat jadi satu-satunya wakil di nomor ganda putra. Korea Masters adalah turnamen debut mereka sebagai pasangan.

Tujuh wakil Indonesia berlaga di Korea Masters 2023. Laga turnamen bulu tangkis Korean Master 2023 tersebut berlangsung minggu ini, tepatnya pada 7 November hingga 12 November 2023 di Gwangju, Korea Selatan. Dalam turnamen kategori Super 300 tersebut Indonesia menurunkan tujuh perwakilan untuk berlaga memperebutkan juara Korea Master 2023.

Shesar Hiren Rhustavito dan Alwi Farhan turun menjadi perwakilan Indonesia untuk kategori tunggal putra. Dalam turnamen tersebut, Vito akan berhadapan dengan wakil Jepang, Yushi Tanaka di babak pertama. Sedangkan Alwi Farhan yang merupakan juara dunia junior akan menghadapi Li Kuan Ting. Meski mereka menjadi perwakilan Indonesia di kategori tunggal putra, namun baik Vito maupun Alwi Farhan tidak masuk dalam daftar unggulan.

Sementara pada kategori tunggal putri, Indonesia mengirimkan tiga perwakilan, yaitu Putri Kusuma Wardani, Komang Ayu Cahya Dewi, dan Ester Nurumi Tri Wardoyo. Namun di babak pertama, Putri dan Ester sudah saling berhadapan.

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Rahmat Hidayat jadi satu-satunya wakil di nomor ganda putra. Korea Masters adalah turnamen debut mereka sebagai pasangan. Sementara Kevin/Rahmat tidak masuk daftar unggulan di Korea Masters. Mereka akan bertarung melawan wakil tuan rumah, Jin Yong/Ki Dong Ju di babak pertama.

Indonesia juga hanya mengirimkan satu perwakilan di nomor ganda campuran yaitu Adnan Maulana/Nita Violina Marwah. Mereka menjadi menjadi wakil Indonesia yang berlaga di Korea Masters untuk kategori ini.

Adnan/Nita akan berduel melawan Wei Chun Wei/Nicole Gonzales Chan di babak pertama. Mereka ada di jalur yang sama dengan unggulan pertama, Seo Seung Jae/Chae Yu Jung. Kedua tim berpotensi menajadi rival di babak kedua. Sedangkan di nomor ganda putri, Indonesia tidak mengirimkan wakil ke Korea Masters. Berikut daftar lengkap tujuh wakil Indonesia yang berlaga di Korea Masters 2023.

Baca Juga:  Daniel Holgado Jadi Pembalap Tercepat, Geser Posisi Jaume Masia

Daftar 7 Wakil Indonesia di Korea Masters 2023:

  • Tunggal Putra
    Shesar Hiren Rhustavito, Alwi Farhan
  • Tunggal Putri
    Putri Kusuma Wardani, Ester Nurumi Tri Wardoyo, Komang Ayu Cahya Dewi
  • Ganda Putra
    Kevin Sanjaya Sukamuljo/Rahmat Hidayat
  • Ganda Campuran
    Adnan Maulana/Nita Violina Marwah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU

ADS BY ADSTERRA