Xavi Hernandez Resmi Dipecat sebagai Pelatih Barcelona

Xavi Hernandez resmi dipecat sebagai pelatih kepala Barcelona, namun akan mendampingi tim pada pekan terakhir Liga Spanyol.

Xavi Hernandez resmi dipecat. Klub Liga Spanyol Barcelona secara resmi mengumumkan telah memecat Xavi Hernandez sebagai pelatih kepala setelah dipastikan tanpa gelar musim ini. Meski sudah diumumkan resmi dipecat, Xavi masih akan mendampingi Barcelona pada pekan terakhir Liga Spanyol.

Pernyataan resmi klub mengatakan bahwa Presiden Barcelona Joan Laporta telah mengatakan kepada Xavi Hernandez terkait jabatan pelatih untuk musim 2024-25.

“Presiden Barcelona Joan Laporta telah mengatakan kepada Xavi Hernandez bahwa dia tidak akan melanjutkan jabatan pelatih untuk musim 2024-25,” tulis pernyataan resmi klub.

Barcelona ingin berterima kasih kepada Xavi atas pekerjaannya sebagai pelatih. “Barcelona ingin berterima kasih kepada Xavi atas pekerjaannya sebagai pelatih, yang menambah kariernya yang tak tertandingi sebagai pemain dan kapten tim utama, dan mendoakan yang terbaik untuknya di masa depan,” tulisnya.

Pemecatan cukup mengejutkan, karena beberapa pekan lalu Xavi dilaporkan sepakat dengan Laporta untuk tetap menangani Barcelona musim depan. Namun, situasinya dengan cepat berubah ketika media Spanyol melaporkan Laporta marah dengan komentar Xavi yang menyatakan sulit bagi Barcelona untuk bersaing dengan Real Madrid dan tim elit Eropa lainnya karena Blaugrana tengah mengalami kesulitan finansial.

Baca Juga:  Mohamed Amoura, Welcome to Liverpool 2024?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU