Hylo Open 2023: Gagal di Babak Final, Rehan/Lisa Raih Runner Up

Setelah jeda, Indonesia berhasil mengejar dan memperkecil selisih menjadi 10-12, tetapi Hong Kong kembali menjauh dan memenangkan gim ketiga dengan skor 21-13.

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati gagal juara Hylo Open 2023 dalam pertandingan final. Ambisi keduanya untuk meraih gelar juara Hylo Open 2023 harus terhenti di babak final usai dikalahkan pasangan Hongkong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet dengan skor 21-15, 15-21, 14-21.

Pada pertandingan yang berlangsung di Saarlandhalle, Minggu 5 November 2023, pasangan ganda campuran Indonesia, Rehan/Lisa mendaptkan perlawanan sengit dari Tang Chun Man/Tse Ying Suet.

Rehan/Lisa sempat tertinggal 6-9 di awal gim pertama. Namun kedua pasangan asal Indonesia itu mencoba bangkit melakukan perlawan. Hasilnya, Rehan/Lisa berhasil menutup interval dengan skor tipis dari pasangan Hongkong, yaitu 11-10.

Kedua tim mencoba bangkit. Gelar kemenangan Hylo Open 2023 menjadi target peburuan kedua tim. Rehan/Lisa terus melangkah jauh. Sementara pasangan asal Hongkong terus melakukan perlawanan sengitnya.

Usai jeda, pasangan Indonesia berhasil melaju dengan skor 17-12. Sementara itu, Tang Chun Man/Tse Ying Suet berhasil mengejar dan memperkecil selisih menjadi 14-17.

Namun pukulan Tang yang melebar membuat skor menjadi 18-14. Hong Kong berhasil memperkecil selisih menjadi 15-19 usai pukulan Lisa keluar. Lisa segera menebusnya dengan mengunci gim pertama kemenangan 21-15.

Pada gim kedua, kondisinya tidak jauh berbeda di awal gim. Hong Kong berhasil memimpin dengan skor 8-4, tetapi Rehan/Lisa berhasil menyamakan kedudukan menjadi 9-9 sebelum menutup interval dengan skor 11-10.

Pada gim ketiga, Rehan/Lisa berhasil memimpin dengan skor 7-5, tetapi Tang/Tse merebut enam poin beruntun sehingga unggul 11-7 saat interval. Setelah jeda, Indonesia berhasil mengejar dan memperkecil selisih menjadi 10-12, tetapi Hong Kong kembali menjauh dan memenangkan gim ketiga dengan skor 21-13.

Dengan perolehan tersebut Rehan/Lisa gagal juara Hylo Open 2023 dan mempertahankan gelar Hylo Open yang mereka raih tahun lalu dan hanya meraih gelar runner up pada Hylo Open 2023.

Baca Juga:  Kevin Sanjaya Kembali ke Lapangan Usai Ubsen Lima Bulan

Ini adalah pertemuan kelima Rehan/Lisa dengan pasangan Hongkong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet. Seperti pada laga sebelumnya, Rehan/Lisa harus kembali menelan kekalahan atas pasangan Hongkong itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU

ADS BY ADSTERRA