Profil dan Biodata Muhammad Iqbal Gwijangge, Bek Tangguh Timnas Junior Indonesia

Inilah sosok Iqbal Gwijangge. Ia merupakan salah satu pemain andalan Timnas U-17 kelahiran 28 Agustus 2006.

Berikut Profil dan Biodata Muhammad Iqbal yang kamu ulas dari berbagai sumber. Muhammad Iqbal Gwijangge adalah pesepakbola berdarah Papua yang lahir pada 28 Agustus 2006. Ia memiliki ibu bernama Besinah Haluk, seorang mantan atlet angkat berat asal Jawa Barat. Sejak masa kecil, Iqbal telah menunjukkan minat dan bakatnya dalam sepak bola, berlatih di klub Bandung Pro United.

Dengan postur tubuh yang tinggi, Iqbal awalnya bermain sebagai bek. Namun, seiring berjalannya waktu, ia berhasil beradaptasi dengan baik di posisi gelandang bertahan. Iqbal pernah mengikuti seleksi Persija Jakarta U-16, namun nasib belum berpihak kepadanya, dan akhirnya, ia memutuskan untuk bergabung dengan Bhayangkara FC U-16.

Performa gemilangnya di Bhayangkara FC U-16 membawa Iqbal mendapatkan panggilan untuk bergabung dengan Timnas Indonesia U-16. Dengan cepat, ia diangkat sebagai kapten tim. Prestasinya mencapai puncak ketika membawa Timnas U-16 meraih gelar juara Piala AFF U-16 2022.

Sayangnya, perjalanan Iqbal di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 terhenti karena cedera saat pertandingan melawan Malaysia. Meskipun Garuda Muda kalah, Iqbal tetap mendapat perhatian positif atas kontribusinya.

Setelah kegagalan tersebut, Iqbal mendapatkan kesempatan baru dengan kontrak bersama tim Liga 1, Barito Putera. Meski belum membuat debut di Liga 1, Iqbal mendapat beasiswa dari PSSI untuk berlatih di Hungaria bersama Puskas Akademia FC selama enam bulan. Sebuah peluang berharga bagi Iqbal untuk terus mengembangkan kemampuannya di dunia sepak bola internasional.

Prestasinya di Bhayangkara FC U-16 membawa Iqbal dipanggil ke Timnas Indonesia U-16 dan diangkat sebagai kapten. Iqbal kembali lebih matang dan memegang peran penting sebagai pemimpin tim, seperti yang diungkapkan oleh pelatih Bima Sakti pada pertengahan Agustus.

Baca Juga:  Profil dan Biodata Ayase Ueda, Bintang Muda Timnas Jepang dari Feyenoord

Iqbal Gwijangge pernah meraih gelar juara Piala AFF tahun lalu, dan juga dinobatkan sebagai pemain terbaik dan yang terbaru Iqbal memimpin pasung U17 di Piala dunia U17 di 2023.

Biodata Muhammad Iqbal Gwijangge

  • Nama: Muhammad Iqbal Gwijangge
  • TTL: Sumedang, 28 Agustus 2006
  • Usia: 16 Tahun
  • Agama: Islam
  • Tinggi: 1,79 cm
  • Posisi: Gelandang bertahan, bek tengah
  • Klub: Barito Putera

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU

ADS BY ADSTERRA