Negara Pembalap MotoGP 2024, Spanyol dan Italia Mendominasi

Dalam daftar jumlah pembalah terbanyak pada edisi MotoGP 2024 musim mendatang masih didominasi kedua neraga tersebut, yaitu Spanyol dan Italia.

Negara Pembalap MotoGP 2024. Spanyol dominasi jumlah pembalap terbanyak pada MotoGP 2024. Sederet nama seperti Jorge Martin, Marc Marquez, Aleix Espargaro merupakan pembalap asal Spanyol yang akan bersaing pada kompetisi balapan musim 2024 mendatang.

Sementara di posisi kedua negara yang memiliki perwakilan pembalap terbanyak adalah Italia. Sejumlah pembalap seperti Enea Bastianini, Fabio Di Giannantonio dan Luca Marini berasal dari negera tersebut. Tak hanya itu, peraih gelar juara MotoGP 2023, Pecco Bagnaia juga bersal dari Italia.

Dalam daftar jumlah pembalah terbanyak pada edisi MotoGP 2024 musim mendatang masih didominasi kedua neraga tersebut, yaitu Spanyol dan Italia. Tercatat, Spanyol menjadi negara dengan jumlah pembalap terbanyak pada kompetisi MotoGP 2024. Dalam daftar tersebut, pembalap asal Spanyol berjumlah sepuluh orang.

Sementara itu, Italia menempati posisi kedua dengan jumlah pembalap terbanyak pada kompetisi MotoGP musim mendatang. Total, Italia memiliki enam pembalap pada kompetisi GP 2024 mendatang.

Dalam daftar pembalap Italia, mayoritas wakil dari negara tersebut merupakan anak didik Valentino Rossi dari akademi VR46. Dari total pembalap yang berjumlah enam orang, empat diantaranya merupakan anak didik Valentino Rossi dari akademi VR46.

Keempatnya pembalap tersebut adalah Luca Marini, Marco Bezzecchi, Franco Morbidelli dan dua kali juara dunia MotoGP, Pecco Bagnaia. Sementara itu, Fabio Di Giannantonio sendiri bukan berstatus pembalap akademi VR46.

Meski demikian, pada kompetisi musim depan ia akan memperkuat tim milik Valentino Riossi, VR46 Racing Team. Satu-satunya pembalap Italia yang tidak memiliki afiliasi dengan Rossi adalah Enea Bastianini.

Kemudian diurutan ketiga dalam daftar negara pembalap dengan jumlah terbanyak ditempati Prancis. dalam kompetisi MotoGP mendatang, Prancis memiliki dua pembalap. Sementara itu, Portugal, Jepang, Australia dan Afrika Selatan hanya memiliki satu perwakilan pembalap. Berikut ini daftar lengkap negara pembalap pada pagelaran MotoGP 2024 musim depan.

Baca Juga:  Moto2 Malaysia 2023: Pedro Acosta Kunci Gelar Juara Dunia

Daftar Negara Pembalap di MotoGP 2024

Spanyol

  1. Maverick Vinales
  2. Aleix Espargaro
  3. Raul Fernandes
  4. Jorge Martin
  5. Alex Marquez
  6. Marc Marquez
  7. Joan Mir
  8. Pedro Acosta
  9. Augusto Fernandez
  10. Alex Rins

Italia

  1. Pecco Bagnaia
  2. Enea Bastianini
  3. Franco Morbidelli
  4. Fabio Di Giannantonio
  5. Marco Bezzecchi
  6. Luca Marini

Prancis

  1. Johann Zarco
  2. Fabio Quartararo

Portugal

  1. Miguel Oliveira

Jepang

  1. Takaaki Nakagami

Afrika Selatan

  1. Brad Binder

Australia

  1. Jack Miller

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

TERPOPULER

BERITA TERBARU