Liga Inggris: Arsenal Gagal Bertengger di Puncak Klasemen Usai Tumbang 0-1

Meskipun bertahan dengan 10 pemain, Arsenal tetap tidak mampu memecah kebuntuan pada pertandingan ini. Newcastle United akhirnya mampu mencetak gol pada menit ke 64 melalui upaya Joelinton.

Liga Inggris pekan ke 11 menjadi pertarungan antara tim untuk memperebutkan posisi puncak klasemen. Pada pertandingan di Stadion St. James Park, Sabtu 4 Oktober 2023, Arsenal kalah 0-1 dari Newcastle United. Kekalahan Arsenal dalam laga tersebut membuat posisi Manchester City memimpin klasemen.

Manchester City mengawali pertandingan dengan kemenangan telak 6-1 atas Bournemouth. Jeremy Doku menjadi pemain kunci dalam pertandingan tersebut dengan mencetak satu gol dan memberikan empat assist. Dengan tambahan tiga poin, Manchester City kini menduduki puncak klasemen Liga Inggris dengan total 27 poin dari 11 pertandingan.

Sementara itu, Tottenham Hotspur yang sebelumnya berada di puncak harus turun ke peringkat kedua dengan 26 poin dari 10 pertandingan. Arsenal sebenarnya memiliki peluang untuk menggeser Manchester City karena memiliki jumlah poin yang sama dengan Tottenham Hotspur pada pekan sebelumnya.

Namun, tim asuhan Mikel Arteta mengalami kesulitan besar saat menghadapi Newcastle United. Pada babak pertama, kedua tim bermain dengan penuh perjuangan namun tak ada gol yang tercipta. Arsenal hampir kehilangan Kai Havertz karena pelanggaran keras terhadap Sean Longstaff, namun Havertz hanya mendapatkan kartu kuning.

Meskipun bertahan dengan 10 pemain, Arsenal tetap tidak mampu memecah kebuntuan pada pertandingan ini. Newcastle United akhirnya mampu mencetak gol pada menit ke 64 melalui upaya Joelinton. Anthony Gordon juga berperan penting dalam gol tersebut dengan meneruskan bola ke dalam gawang Arsenal.

Meskipun ada pemeriksaan VAR, gol tersebut akhirnya dinyatakan sah oleh wasit. Gol tersebut membuat Arsenal kesulitan untuk bangkit dan menciptakan peluang berbahaya. Pertandingan berakhir dengan skor 0-1 untuk kemenangan Newcastle United, sementara Arsenal gagal menempati puncak klasemen.

Baca Juga:  Daftar 8 Tim yang Lolos ke Babak Perempat Final Piala Asia 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU

ADS BY ADSTERRA