Tiga Pemain Campuran Perkuat Skuad Garuda di Piala Dunia U-17 2023

Dalam memperkuat timnas Indonesia di Piala Dunia U-17 2023, Ji dan Bin berada di posisi gelandang bersama Amar Rayhan Brkic. Sementara Welber Jardim berada di posisi bek.

Tiga pemain campuran akan berlaga memperkuat timnas Indonesia di ajang Piala Dunia U-17 2023. Berdasarkan data yang dirilis PSSI pada Rabu 1 November 2023, terdapat 21 pemain yang akan berlaga di ajang kompetisi tingkat dunia itu.

Dari daftar 21 pemain yang ada, tiga diantaranya adalah pemain campuran Indonesia yaitu Jin Da Bin dari ASIOP yang juga pernah memperkuat timnas U-16 di Piala AFF U-16 2022, Welber Jardim yang berasal dari Sao Paulo U-17 Brasil dan Amar Rayhan Brkic yang bermain untuk TSG Hoffenheim U-17 di Jerman. Ketiganya akan berlaga memperkuat timnas U-17 pada ajang Piala Dunia U-17 2023.

Dalam memperkuat timnas U-17 nantinya, Ji dan Bin berada di posisi gelandang bersama Amar Rayhan Brkic. Sementara Welber Jardim berada di posisi bek.

Ketua umum PSSI, Erick Thohir optimis dengan pemain asuhan Bima Sakti yang akan berlaga di Piala Dunia U-17 2023. “Saya lihat ada kombinasi seimbang antara pemain-pemain U-16 yang juara AFF 2022 dan para pemain yang baru bergabung, namun punya jam terbang dan pengalaman di klub luar negeri, seperti Welber Jardim dari Sao Paulo,” ujar Erick dikutip dari laman PSSI.

Menurut Erick, pemain saat ini merupakan pemain terbaik di posisinya dan telah disesuaikan dengan calon-calon lawan di babak penyisihan.

“Pelatnas lima minggu di Jerman dan tujuh laga uji coba, saya yakin menambah nyali mereka bermain maksimal di kandang. Kuncinya ada tiga, disiplin bermain, jadi jika sudah ditetapkan formasinya, maka disiplin. Lalu komunikasi di lapangan yang bagus sehingga saling dukung. Ketiga, berusaha keras cetak gol setiap menyerang,” kata Erick Thohir.

Piala dunia akan berlangsung pada 10 November hingga 2 Desember 2023. Dalam ajang tersebut Indonesia berada di group A bersama Ekuador, Maroko dan Panama.

Baca Juga:  Ekuador vs Panama Piala Dunia U17 2023: H2H, Prediksi & Line Up

Timnas Indonesia akan melakukan laga perdana Piala Dunia U-17 melawan Ekuador di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada Jumat 10 November 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU

ADS BY ADSTERRA