Jadwal IBL Januari 2024: Pertemuan Perdana Prawira Harum Bandung Vs Pelita Jaya Bakrie Jakarta

Mantan kapten tim Prawira Harum Bandung, Muhammad Reza Fahdani Guntara yang juga merupakan Most Valuable Player (MVP) Final IBL 2023 akan berada di tim lawan di liga basket musim 2024 ini.

Jadwal IBL Januari 2024. Indonesia Basketball Leageu (IBL) 2024 akan tip-off perdana pada 13 Januari mendatang. Dalam laga perdana IBL musim 2024, finalis IBL 2023 akan kembali bertarung.

Laga pembuka antara Prawira Harum Bandung dan Pelita Jaya Bakrie Jakarta akan berlangsung di C-Tra Arena, Bandung, Jawa Barat pada pukul 20.00 WIB. Ini adalah pertemuan perdana finalis musim lalu sejak Gim 2 Final IBL 2023.

Menariknya, pada laga pembuka antara Prawira Harum Bandung dan Pelita Jaya Bakrie Jakarta pada kompetisi bola basket IBL 2024, sebagian pemain, khususnya Prawira Harum Bandung sudah pindah klub. Bahkan, mantan kapten tim Prawira Harum Bandung, Muhammad Reza Fahdani Guntara yang juga merupakan Most Valuable Player (MVP) Final IBL 2023 akan berada di tim lawan di liga basket musim 2024 ini.

Prawira Harum Bandung vs Pelita Jaya Bakrie Jakarta

Reza Fahdani Guntara sendiri memutuskan untuk pindah ke Pelita Jaya Bakrie Jakarta. Ia akan memperkuat tim basket tersebut pada kompetisi liga basket musim 2024 yang akan berlangsung mulai Januari tahun ini.

Tidak hanya itu, pada IBL 2024 ini, Reza juga akan berhadapan dengan adiknya sendiri, M. Firdhan Maulana Guntara. Ini akan menjadi pertemuan perdana mereka di laga resmi usai berpisah di bursa transfer tahun ini.

Meski demikian, Prawira Harum Bandung berharap bisa memenangkan kompetisi perdana musim ini. Sebaliknya, Pelita Jaya Bakrie Jakarta mengharapkan hal yang sama. Terlebih, membayar kekalahan mereka pada laga IBL musim 2023 lalu.

Sebelumnya, pada IBL musim 2023 lalu, Pelita Jaya kalah telak 0-2 dari Prawira Harum Bandung di laga final yang menggunakan sistem best-of-three. Sementara itu, pada liga IBL musim 2024 ini, Bali United akan menjadi tuan rumah.

Baca Juga:  Pelita Jaya Jakarta Bekuk Satya Wacana 82-63

Selain menjadi tuan rumah pada kompetisi bola basket musim 2024 ini, Bali United juga akan melakoni laga gim pembuka melawan Amartha Hangtuah Jakarta. Laga pembuka tersebut akan berlangsung di GOR Purna Krida Bali pukul 14.00 WIB atau 15.00 WITA.

Selain itu, satu pertandingan lagi di hari pertama pagelaran IBL 2024 adalah laga antara Pacific Caesar Surabaya melawan Rajawali Medan. Pada Jadwal IBL Januari 2024 ini, Pacific kontra Rajawali dijadwalkan pada gim kedua yaitu pada pukul 16.00 WIB di GOR Pacific Surabaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU

ADS BY ADSTERRA