IBL 2024: Lakoni Laga Kandang Pertama, Pelita Jaya Jakarta Unggul Atas Tangerang Hawks Basketball

Ancaman terbesar Tangerang Hawks Basketball ada di Augustus Stone. Saat menjalani laga, ia berhasil mencetak 17 poin sepanjang kuarter pertama. Kemudian, Besovic menambahkan sembilan poin untuk Hawks.

Pelita Jaya Jakarta unggul atas Tangerang Hawks Basketball pada laga IBL 2024. Pelita Jaya Jakarta melakoni laga kandang pertama pada pekan kedua IBL 2024. Pertandingan pekan kedua liga IBL musim 2024 antara Pelita Jaya Jakarta vs Tangerang Hawks Basketball berlangsung di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Jumat (19/1) malam.

Dalam laga kandang pertamanya di liga IBL musim ini, Pelita Jaya Jakarta mendapatkan perlawanan ketat dari Tangerang Hawks Basketball di first-half. Tim tuan rumah, Pelita Jaya baru lepas dari kejaran di kuarter kedua laga dan berhasil unggul 54-40 atas Tangerang Hawks Basketball.

Pada laga kandang pertama tersebut, Pelita Jaya Jakarta menurunkan beberapa pemain inti. Tim inti Pelita Jaya kali ini berisi Thomas Earl Robinson, Malachi Richardson, Jerome Anthony Beane Jr., M. Reza Fahdani Guntara dan kapten tim, Muhammad Arighi.

Kemudian di tim tamu, Tangerang Hawks Basketball menurunkan Augustus Lewis Stone Jr., Nemanja Besovic, Randika Aprilian, Gabriel Batistuta Risky dan kapten tim, Danny Ray.

Saat melakoni laga kadang pertama IBL 2024, strategi Pelita Jaya tidak berjalan mulus, terlebih pada tim inti yang diturunkan untuk melakoni laga duel melawan Tangerang Hawks Basketball. Hal itu memaksa KJ McDaniels keluar dari bench bersama dengan Brandon Jawato.

Sementara itu, ancaman terbesar Tangerang Hawks Basketball ada di Augustus Stone. Saat menjalani laga, ia berhasil mencetak 17 poin sepanjang kuarter pertama. Kemudian, Besovic menambahkan sembilan poin untuk Hawks.

Pelita Jaya Jakarta Unggul

Pelita Jaya hanya bisa unggul dua angka (28-26) saat kuarter pertama usai. Meski demikian, memasuki kuarter kedua, head coach Antonius Joko Endratmo mengistirahatkan Stone. Ia kemudian menarik Besovic yang punya dua kali personal foul.

Meski demkian, langkah itu tidak begitu memberi kontribusi positif. Di pertengahan kuarter kedua, Pelita Jaya mampu melaju 15-5. Hawks kali ini tidak bisa berkutik, terutama ketika Pelita Jaya menaikkan tempo permainannya.

Baca Juga:  IBL 2024: Akhiri Tren Positif Bali United, Rans Simba Bogor Catatkan Kemenangan Perdana

Hawks mengubah serangan di lima menit terakhir. Mereka lebih berani masuk paint area Pelita Jaya. Hasilnya, Hawks bisa tampil lebih baik. Mereka mengemas 14 poin di kuarter kedua.

Sebaliknya, Pelita Jaya konsisten dengan mencetak 26 poin, sehingga mereka unggul 54-40 saat turun minum. KJ Mc Daniels sementara memimpin Pelita Jaya dengan catatan 11 poin.

Sementara itu, semua pemain Pelita Jaya yang mendapatkan minute play bisa menyumbang angka. Sebaliknya, Augustus Stone Jr. mengemas 19 poin untuk Hawks, diikuti Besovic dengan 11 poin. Kali ini Xavier Alexander bisa memecah kebuntuannya sendiri dengan mencetak lima angka di kuarter kedua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU

ADS BY ADSTERRA