Fadillah Arbi Aditama Wildcard di Moto3 Catalunya 2024

Pembalap Indonesia Fadillah Arbi Aditama bakal ambil bagian dalam putaran keenam Moto3 di Circuit de Barcelona-Catalunya bersama Honda Team Asia.

Pembalap Indonesia Fadillah Arbi Aditama bakal ambil bagian dalam putaran keenam Moto3 di Circuit de Barcelona-Catalunya bersama Honda Team Asia.

Fadillah Arbi Aditama akan kembali ke grid Kejuaraan Dunia pada Gran Premi Monster Energy de Catalunya akhir pekan ini. Pembalap yang ini pernah mencatat kemenangan bersejarah di JuniorGP Catalunya 2023 tersebut kini akan tampil sebagai wildcard.

Penampilannya ini adalah bagian dari beberapa rencana wildcard yang disusun oleh Honda Team Asia untuk musim ini. Perjalanan Arbi dalam program Road to MotoGP dimulai dengan berpartisipasi di Idemitsu Asia Talent Cup.

Kecepatannya yang luar biasa memberinya tempat di Junior Talent Team dan Red Bull MotoGP Rookies Cup pada tahun 2022. Dengan berkompetisi di kedua ajang ini, Fadillah Arbi Aditama terus mengasah kemampuan dan mengumpulkan pengalaman berharga untuk kemajuan yang positif.

Pada musim 2023 lalu, Arbi berhasil mencetak sejarah di JuniorGP sebagai pembalap Indonesia pertama yang meraih kemenangan dalam ajang tersebut. Prestasi ini diraih ketika ia menduduki podium tertinggi dalam Race 2 di Circuit de Barcelona-Catalunya.

Menuju Putaran 6 dari Kejuaraan Dunia Moto3, Arbi bertekad untuk tampil mengesankan lagi setelah bersaing di JuniorGP Catalunya pada Minggu (20/5) lalu.

Sebelumnya, Arbi menjalani debut balap motor Grand Prix sebagai wildcard dalam balapan kandang di Mandalika pada 2023 lalu. Dalam ajang tersebut, ia berhasil finis di posisi P17.

Baca Juga:  MotoGP Qatar 2023: Jorge Martin Klaim Kemenangan, Jarak ‘Martinator’ vs Pecco Terpaut 7 Poin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU