Arti dan Makna Logo Olimpiade Paris 2024, Api yang Terseyum

Logo Olimpiade Paris 2024 menggabungkan tiga simbol berbeda – medali emas, api, dan Marianne, personifikasi Republik Perancis. Setiap simbol ini mencerminkan bagian dari identitas dan nilai-nilai kita. Ini juga merupakan pertama kalinya dalam sejarah bahwa lambang yang sama digunakan untuk Olimpiade dan Paralimpiade.

Ajang olahraga internasional Olimpiade Paris 2024 akan berlangsung dari tanggal 26 Juli hingga 11 Agustus 2024. Untuk menyemarakkan acara ini, komite Olimpiade telah merilis logo resmi untuk Olimpiade Paris 2024.

Olimpiade Paris 2024 adalah perhelatan olahraga terbesar yang diadakan setiap empat tahun sekali. Pada ajang kali ini, akan ada 45 cabang olahraga yang dipertandingkan oleh sekitar 10.500 atlet dari berbagai negara.

Pada tahun 2024, Paris, Perancis, ditunjuk sebagai tuan rumah Olimpiade. Ini adalah ketiga kalinya Paris menjadi tuan rumah Olimpiade, setelah sebelumnya pada tahun 1900 dan 1924.

Arti dan Makna Logo Olimpiade Paris 2024

Logo Paris 2024 menggabungkan tiga simbol berbeda – medali emas, api, dan Marianne, personifikasi Republik Perancis. Setiap simbol mencerminkan bagian dari identitas dan nilai-nilai atlet.

Medali Emas, Melambangkan Prestasi

Medali emas adalah simbol pencapaian. Atlet Olimpiade dan Paralimpiade, sebagai pahlawan pertandingan, menunjukkan bahwa semua orang bisa menang dengan meningkatkan prestasi mereka.

Namun, medali di Olimpiade Paris 2024 bukan hanya untuk para juara. Medali ini diberikan untuk semua orang yang berusaha keras dan membantu orang lain untuk berusaha juga.

Api, Melambangkan Energi Bersama

Api Olimpiade dan Paralimpiade membawa pesan yang kuat. Setiap orang memiliki makna dan emosi yang berbeda tentang api ini. .

Api melambangkan energi unik yang mendorong acara besar ini, mendorong kita untuk berani dan menemukan cara baru dalam menyelenggarakan Olimpiade untuk menghadapi tantangan saat ini.

Marianne, Melambangkan Prancis

Marianne adalah simbol semangat kreativitas yang menginspirasi Olimpiade kita. Marianne, simbol Republik Perancis, mewakili nilai-nilai seperti humanisme, persaudaraan, kedermawanan, dan berbagi yang juga ada dalam olahraga, Olimpiade, dan Paralimpiade.

Baca Juga:  Ons Jabeur Umumkan Mundur dari Olimpiade Paris 2024

Marianne adalah wajah yang dikenal dalam budaya Perancis, terlihat di perangko dan di setiap balai kota. Dia mencerminkan keinginan kita untuk menyelenggarakan Olimpiade bersama rakyat, dengan kerjasama yang erat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU