Olimpiade Paris 2024: Ini 6 Wakil Indonesia di Cabang Olahraga Bulu Tangkis

Dalam daftar wakil Indonesia di Olimpiade yang dirilis BWF, Indonesia berhasil meloloskan enam wakil dari lima nomor. Di sektor tunggal putra, Indonesia di wakili dua nama, yakni Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting.

Wakil Indonesia di Olimpiade Paris 2024 cabang olahraga bulu tangkis. Kualifikasi Olimpiade untuk cabang olahraga bulu tangkis sudah digelar. Pagelaran kualifikasi Olimpiade Paris 2024 tersebut berakhir pada 28 April 2024 atau bertepatan dengan hari pertama penyelenggaraan Thomas dan Uber Cup 2024.

Sementara untuk penyelengaraan Olimpiade Paris 2024 sendiri akan segera bergulir pada 26 Juli hingga 11 Agustus 2024. Berdasarkan jadwal, cabang olahraga bulu tangkis akan berlangsung pada 27 Juli hingga 5 Agustus 2024 mendatang.

Sejumlah atlet bulu tangkis Indonesia pun sudah bersiap menuju ajang bergensi empat tahunan tersebut.  Total, ada sebanyak enam atlet yang akan berkompetisi, khususnya di cabang olahraga bulu tangkis. Hal tersebut sesuai dengan pengumuman resmi yang dirilis Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) tentang daftar atlet yang lolos ke Olimpiade Paris 2024 melalui laman resmi pada Jumat (10/5) lalu.

Dalam daftar wakil Indonesia di Olimpiade yang dirilis BWF tersebut, Indonesia berhasil meloloskan enam wakil dari lima nomor. Di sektor tunggal putra, Indonesia di wakili dua nama, yakni Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting. Selebihnya di sektor lain hanya ada masing-masing satu wakil saja dari setiap nomor. Sementara di sektor tunggal putri ada  Gregoria Mariska Tunjung.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjadi wakil Indonesia di sektor ganda putra. Kemudian di sektor ganda campuran ada Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Selanjutnya di sektor ganda putri ada Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang akan menjadi andalan Indonesia.

Sebagai informasi, Apriyani Rahayu merupakan atlet peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020. Apriyani Rahayu suskses membawa medali emas saat berpasangan dengan Greysia Polii. Berikut daftar lengkap nama atlet bulu tangkis Indonesia yang berhasil lolos ke Olimpiade Paris 2024.

Baca Juga:  Jadwal dan Hasil Drawing BWF World Tour Finals 2023, Ginting Hadapi Lawan Berat di Group A

Daftar Wakil Indonesia di Olimpiade Paris 2024 Cabang Olahraga Bulu Tangkis

Tunggal Putra

  • Jonatan Christie
  • Anthony Sinisuka Ginting

Tunggal Putri

  • Gregoria Mariska Tunjung

Ganda Putra

  • Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Ganda Putri

  • Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti

Ganda Campuran

  • Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU

ADS BY ADSTERRA