6 Rekomendasi Drama Korea Olahraga Terbaik dan Mengispirasi

6 Rekomendasi Drama Korea Olahraga Terbaik dan Mengispirasi ini Jangan sampai ketinggalan dan nonton segera ya!

6 Rekomendasi Drama Korea Olahraga terbaik yang dapat mengispirasi, sudah tidak diragukan lagi, drama korea menjadi salah satu genre yang sangat diminati oleh pecinta film dan series karena cerita, alur dan tayangan yang nyata.

Mendapatkan inspirasi bukan hanya lewat buku dan pelajaran di bidan studi yang kamu minati. Banyak cara untuk mendaparkan inspirasi termasuk melalui hobi dalam menonton drama, film dan lainnya.

Dengan demikian, jangan ragu untuk tetap mengekspresikan dirimu melalui apa yang kamu sukai.

Oleh sebab itu berikut ini idxsport.com memberikan 6 Rekomendasi Drama Korea Olahraga Terbaik. Mulai dari Atlet angkat besi, bulu tangkis, sepak bola dan olahrga lainnya.

Rekomendasi Drama Korea Olahraga Terbaik dan Mengispirasi

1. WEIGHTLIFTING FAIRY KIM BOK JOO (2016)

Weightlifting Fair Kim Bok Joo 2016
Drama Weightlifting Fair Kim Bok Joo 2016
Rating 8.3 IMDB
Episode 16 episode
Durasi 60 menit
Tayang VIU, Vidio, iQIYI, Prime Video, WeTV, Netflix, VIKI, Apple TV
Pemain Lee Sung Kyung dan Nam Joo Hyuk

Drama WEIGHTLIFTING FAIRY KIM BOK-JOO. Drama dengan latar belakang universitas olahraga ini, sukses menarik perhatian penonton. Menceritakan kisah Kim Bok Joo yang bertemu dengan teman masa kecilnya, Jung Joon Hyung di universitas olahraga.

Keduanya sama-sama masuk ke universitas olahraga untuk mengasah bakat mereka sebagai atlet. Kim Bok Joo merupakan atlet angkat besi wanita yang punya karier menjanjikan. Namun, kisah cinta mereka yang manis, sukses bikin baper.

2. HOT STOVE LEAGUE (2019)

Hot Stove League
Drama Hot Stove League
Rating 8.3 IMDB
Episode 16 episode
Durasi 62 menit
Tayang VIU, VIKI, Netflix
Pemain Nam Koong Min, Park Eun Bin, Cho Byeong Kyu

Drama HOT STOVE LEAGUE bercerita tentang sosok Lee Se Young, yang merupakan manajer termuda dari tim bisbol yang langganan kalah, bernama Dreams. Lee Se Young sangat semangat di bidang olahraga.

Baca Juga:  10 Daftar Petarung UFC Terkaya di Dunia 2024

Suatu hari, Baek Seung Soo ditunjuk sebagai manajer umum Dreams. Meskipun dia sangat lama berkecimpung di dunia olahraga terutama bisbol, tetapi hampir semua tim yang ditanganinya nyaris tak ada yang menang di kejuaraan nasional. Bahkan, beberapa tim terpaksa dibubarkan karena kesulitan finansial.

3.RUN ON (2020)

RUN ON (2020)
Drama RUN ON (2020)
Rating 7.4 IMDB
Episode 16 episode
Durasi 70 menit
Tayang VIU, Netflix
Pemain Im Si Wan, Shin Se Kyung, Choi Sooyoung

Drama RUN ON mengisahkan romansa mantan atlet lari bernama Ki Sun Gyeom. Ia bertemu dengan perempuan bernama Oh Mi Joo berprofesi sebagai penulis terjemahan film dan merasakan bahwa hal tersebut menjadi takdir. 

4. RACKET BOYS (2021)

RACKET BOYS (2021)
RACKET BOYS (2021)
Rating 4.4 IMDB
Episode 16 episode
Durasi 75 menit
Tayang Netflix
Pemain Kim Sang Kyung, Oh Na Ra, Tang Jun Sang

Dikisahkan Ra Young, seorang pelatih di sekolah menengah. Sebelumnya, ia merupakan legenda hidup di lapangan bulu tangkis dan menduduki peringkat nomor 1 nasional di bidangnya. Ra Young menjadi sosok pelatih yang cukup disegani dalam dunia bulu tangkis.

Di sekolah tersebut, ia akan melatih tim bulu tangkis muda terdiri dari anak laki-laki dan perempuan berusia 16 tahun. Tim mereka pun ikut berkompetisi dalam kategori junior. Kisah perjuangan anak muda dalam meraih impian ini cukup menyentuh dalam drama ini.

5. TWENTY FIVE TWENTY ONE (2021)

TWENTY FIVE TWENTY ONE (2021)
Drama TWENTY FIVE TWENTY ONE (2021)
Rating 8.6 IMDB
Episode 16 episode
Durasi 75 menit
Tayang Netflix
Pemain Kim Tae Ri, Nam Joo Hyun, Choi Hyun Wook

Drama ini mengisahkan Nam Hee Do, seorang gadis SMA. Dia merupakan atlet anggar yang berjuang untuk kesuksesan. Selain itu, ada pula tokoh bernama Baek Yi Jin, pemuda yang berusia 20-an tahun yang terpaksa berhenti kuliah dan kerja paruh waktu karena keluarganya bangkrut.

Baca Juga:  Xavi Hernandez Resmi Dipecat sebagai Pelatih Barcelona

Kisah pemuda-pemudi yang berlatar krisis moneter 1998 ini memang layak untuk diikuti. Pengalaman asmara, cita-cita dan karier dikombinasikan dengan begitu sempurna. Drama TWENTY FIVE TWENTY ONE ini juga sangat kental dengan kisah persahabatan yang begitu menyentuh.

6. LOVE ALL PLAY (2022)

LOVE ALL PLAY (2022)
Drama LOVE ALL PLAY (2022)
Rating 7.7 IMDB
Episode 16 episode
Durasi 70 menit
Tayang iQIYI, Disney+ Hotstar
Pemain Park Ju Hyun, Chae Jong Hyeop, Park Ji Hyun

Drama LOVE ALL PLAY berkisah pada Park Tae Yang dan Park Tae Joon yang merupakan atlet bulu tangkis dengan karakter berbeda. Tae Yang memiliki mimpi menjadi pemain bulu tangkis terbaik. Ia kemudian bertemu Tae Joon rekan setimnya yang membuatnya jatuh hati.

Kisah cinta keduanya sukses bikin baper penonton dengan chemistry yang kuat. Kalian bakalan melihat bagaimana bucinnya saat Park Tae Yang dan Park Tae Joon terlibat dalam jalinan asmara romantis. Dan jadi drama tentang sepak bola dan olahraga lain yang cukup menarik untuk ditonton.

Itulah 6 Rekomendasi Drama Korea Olahraga Terbaik dan Mengispirasi, Jangan sampai ketinggalan dan nonton segera. Karena nonton drama kesukaanmu akan memberikan manfaat loh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

TERPOPULER

BERITA TERBARU