Roger Federer: Babak Terakhir Legenda Tenis Dalam Film Dokumenter “FEDERER: Twelve Final Days”

Film dokumenter "FEDERER: Twelve Final Days" memperlihatkan sisi Federer yang jarang terungkap secara luas. Dengan wawancara eksklusif bersama Federer, keluarga, dan rekan-rekannya, film ini menjadi dokumentasi pertama yang secara khusus memfokuskan pada karir gemilang Federer.

Roger Federer, legenda tenis asal Swiss, menutup karir gemilangnya dalam Laver Cup pada September 2022. Sebuah momen emosional yang akan diabadikan dalam film dokumenter berjudul “FEDERER: Twelve Final Days”. Rencananya, film dokumenter tersebut dijadwalkan rilis di Prime Video pada 20 Juni 2024 mendatang.

Dikemas oleh dua sutradara terkemuka, Asif Kapadia, yang merupakan pemenang Academy Award, dan Joe Sabia, film ini mengikuti perjalanan Federer selama 12 hari terakhir dalam karir profesionalnya yang luar biasa. Termasuk momen pengumuman pensiunnya yang begitu menyentuh hati para penggemar tenis.

Film “FEDERER: Twelve Final Days” memberikan kesempatan eksklusif kepada penonton untuk melihat sisi pribadi Federer di luar lapangan tenis. Penonton akan disuguhkan dengan pemikiran dan perasaan Federer seputar keputusan pensiunnya, serta dampaknya pada dirinya dan keluarganya.

Selain itu, film ini juga akan menyorot pertandingan terakhir Federer di O2 Arena, London, di mana ia berpasangan dengan rival dan sahabatnya, Rafael Nadal, untuk Tim Eropa melawan Tim Dunia dalam ajang Laver Cup. Pertandingan ini menjadi sebuah momen penuh kegembiraan bagi Federer dan para bintang tenis lainnya seperti Bjorn Borg, Novak Djokovic, dan Andy Murray.

Roger Federer, sebagai salah satu legenda tenis tersukses sepanjang masa, telah mengoleksi 20 gelar Grand Slam, 103 gelar tur ATP, dan berhasil menduduki peringkat 1 dunia sebanyak 6 kali. Dikenal dengan gaya bermainnya yang anggun dan kepribadiannya yang ramah, Federer telah menjadi salah satu atlet paling dicintai di dunia.

Film dokumenter “FEDERER: Twelve Final Days” memperlihatkan sisi Federer yang jarang terungkap secara luas. Dengan wawancara eksklusif bersama Federer, keluarga, dan rekan-rekannya, film ini menjadi dokumentasi pertama yang secara khusus memfokuskan pada karir gemilang Federer.

Baca Juga:  Tips Menjadi Atlet E-Sport Pro, Simak Selengkapnya

Bagi para penggemar tenis dan khususnya para penggemar Roger Federer, “FEDERER: Twelve Final Days” adalah sebuah film yang tidak boleh dilewatkan. Film ini bukan hanya memori indah tentang karir sang legenda tenis, tetapi juga memperlihatkan sisi manusia penuh inspirasi dari Federer yang patut untuk dipahami lebih dalam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU