Travin Thibodeaux Bergabung dengan Kesatria Bengawan Solo

Kedatangan Thibodeaux ke Solo diharapkan mampu mendongkrak performa Kesatria terutama untuk mencapai level permainan yang lebih tinggi. Kesatria akan tampil di babak playoff bersama tujuh tim terbaik di liga basket IBL 2024.

Kesatria Bengawan Solo telah mendatangkan pemain asing baru, Travin Thibodeaux, pemain dari Shabab Al-Ahli yang berhasil menjadi juara kedua di kompetisi Basketball Champions League (BCL) Asia 2024. Pemain basket asal Amerika Serikat ini menggantikan Taylor Johns, yang baru saja dilepas oleh Kesatria setelah tim tersebut mengalami tiga kekalahan di periode Juni.

Thibodeaux memiliki statistik yang impresif di BCL Asia 2024, mencatat rata-rata 14,8 poin per game (ppg), 9,8 rebound per game (rpg), dan 2,8 assist per game (apg) dalam lima pertandingan sejak fase grup hingga babak final. Ia juga mencetak poin double digit dalam empat laga dan tiga kali mencatat double-double dalam turnamen tersebut.

Namun, dalam partai final BCL Asia 2024, Travin Thibodeaux tak dapat berbuat banyak karena pertahanan tim Al Riyadi dan hanya menyumbang empat poin dan tiga rebound dalam kekalahan Al-Ahli.

Sebelumnya, Travin Thibodeaux pernah masuk dalam daftar draft pick NBA 2018 setelah menyelesaikan studi di kampus New Orleans. Namun, ia tidak dipilih oleh tim mana pun dalam Draft NBA 2018. Dia kemudian mencoba peruntungan di G-League dengan bermain di Indiana Mad Ants, klub afiliasi dari Indiana Pacers.

Travin Thibodeaux juga pernah bermain di liga-liga Eropa, membela klub Kyiv Basket, Balkan, dan Apoel BC. Kemudian, ia bergabung dengan klub Al Manama di Timur Tengah sejak 2022 dan akhirnya bergabung dengan Al-Ahli untuk tampil di Basketball Champions League Asia 2024.

Kedatangan Travin Thibodeaux ke Solo diharapkan mampu mendongkrak performa Kesatria terutama untuk mencapai level permainan yang lebih tinggi. Kesatria akan tampil di babak playoff bersama tujuh tim terbaik di IBL 2024 dan masih menyisakan tiga pertandingan untuk musim reguler.

Baca Juga:  Playoff IBL 2024: Borneo Hornbills Amankan Tiket Playoff Terakhir

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

TERPOPULER

BERITA TERBARU