Tahan Imbang Ekuador, Indonesia Lawan yang Sulit

“Ini pertandingan yang sulit, kami ingin menang dan mendapatkan tiga poin. Tapi, Indonesia juga menunjukkan pertandingan yang baik dengan pertahanan efektif dan berjalan bagus. Saya pikir kami punya situasi yang menyulitkan kami mencetak gol,” kata Diego Martinez.

Indonesia berhasil tahan imbang Ekuador dengan skor 1-1 pada laga perdana Piala Dunia U-17 2023. Pada ajang Piala Dunia U-17 2023 yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada Jumat 10 November 2023 itu Indonesia berhasil mencetak rekor dengan meraih poin pertamanya pada laga Piala Dunia.

Sebelumnya, saat berpartisipasi di Piala Dunia U-20 pada 1979 di Jepang, Indonesia tak sekalipun mendapatkan poin. Pelatih Indonesia U-17, Bima Sakti, mensyukuri hasil yang diraih oleh timnya. Keberhasilan meraih satu poin akan jadi modal berharga untuk bisa mendulang poin lagi di Grup A Piala Dunia U-17 2023.

“Alhamdulillah bisa 1-1 dan ini hasil kerja keras pemain. Walaupun terasa berat, Kami punya waktu dua hari istirahat setelah ini. Semoga itu bisa membuat kondisi pemain lebih baik lagi,” kata Bima Sakti setelah pertandingan dikutip dari laman PSSI.

Pada laga perdana Group A itu, Indonesia berhasil unggul terlebih dahulu dari Ekuador lewat gol stiker Arkhan Kaka di menit ke-22. Usai Skuad Garuda Muda berhasil mencetak gol pertama dalam laga itu, timnas Ekuador melakukan serangan balik.

Indonesia Sulit Ditaklukan

Ekuador berhasil membobol gawang Indonesia pada menit ke-28. Gol tersebut di cetak Ekuador melalui tendangan Allen Obando. Aksi Allen yang berhasil membobol gawang timnas U-17 Indonesia membuat skor kedua tim imbang menjadi 1-1.

Gempuran tim Ekuador untuk membobol gawang Skuad Garuda Muda terus dilakukan. Beberapa kali gawang Indonesia terancam dengan serangan Ekuador yang berusaha menambah skor pada laga perdana tersebut.

Michael Bermudez melakukan serangan ke gawang Indonesia. Namun aksinya bisa dihalau dan diamankan kiper Ikram Al Giffari. Bahkan sampai akhir babak kedua, timnas U-17 Indonesia tak goyah mempertahankan pertahan. Sampai akhirnya, pertandingan di laga perdana Group A Piala Dunia U-17 2023 Indoensia berhasil tahan imbang Ekuador dengan skor 1-1.

Baca Juga:  Tiga Pemain Campuran Perkuat Skuad Garuda di Piala Dunia U-17 2023

Secara terpisah, pelatih Ekuador, Diego Martinez menyebutkan bahwa timnya kesulitan menghadapi pertahanan solid timnas U-17 Indonesia. Ia menilai Indonesia menunjukkan permainan yang baik pada laga perdana melawan timnya.

“Ini pertandingan yang sulit, kami ingin menang dan mendapatkan tiga poin. Tapi, Indonesia juga menunjukkan pertandingan yang baik dengan pertahanan efektif dan berjalan bagus. Saya pikir kami punya situasi yang menyulitkan kami mencetak gol,” kata Diego Martinez.

Selanjutnya, Timnas U-17 Indonesia akan bertemu dengan Panama di laga kedua Piala Dunia U-17 2023. Laga antara Indonesia dengan Panama akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada Senin 13 November 2023 pukul 19:00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

TERPOPULER

BERITA TERBARU