Laga Perdana Piala Dunia U-17, Indonesia Tahan Imbang Ekuador 1-1

Hasil imbang di laga Piala Dunia U-17 2023 itu menjadikan Indonesia meraih poin perdana di Piala Dunia. Sebelumnya saat berpartisipasi di Piala Dunia U-20 pada 1979 di Jepang, Indonesia tak sekalipun mendapatkan poin.

Laga Perdana Piala Dunia U-17, Indonesia tahan imbang Ekuador dengan skor 1-1. Tim U-17 Indonesia bermain cukup apik pada laga perdana Piala Dunia U-17 2023. Laga perdana timnas U-17 Indonesia yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada Jumat 10 November 2023 itu berhasil menahan imbang tim Ekuador dengan skor 1-1.

Pada laga perdana Group A itu, Indonesia berhasil unggul terlebih dahulu dari Ekuador lewat gol stiker Arkhan Kaka di menit ke-22. Ekuador tak tinggal diam. Usai Skuad Garuda Muda berhasil mencetak gol pertama dalam laga itu, timnas Ekuador melakukan serangan balik.

Pada menit ke-28, timnas Ekuador berhasil mencetak gol ke gawang Indonesia melalui Allen Obando. Serangan demi serangan pun mulai gencar dilancarkan timnas Ekuador usai mencetak gol pertama.

Ekuador sempat mencetak gol kedua ke gawang Indonesia pada menit ke-45 melalui Jair Collahuazo. Namun, gol tersebut dianulir wasit karena Allen Obando sudah lebih dulu berada di posisi offside.

Indonesia Imbangi Permainan Ekuador

Tim Skuad Garuda Muda Indonesia lantas mendapat gempuran serangan dari Ekuador pada babak kedua laga Piala Dunia U-17. Beberapa kali gawang Indonesia terancam. Michael Bermudez melakukan serangan ke gawang Indonesia. Namun aksinya bisa dihalau dan diamankan kiper Ikram Al Giffari.

Sampai laga babak kedua berakhir, Ekuador terus melancarkan serangan ke gawang Indonesia. Namun aksinya tak pernah berhasil membobol gawang tim asuhan Bima Sakti.

Laga Perdana Indonesia vs Ekuador di Group A di Piala Dunia U-17 pun berakhir imbang dengan skor 1-1. Hasil ini mengantarkan kedua tim menempati posisi kedua dan ketiga hasil klasemen sementara Piala Dunia U-17 2023. Posisi kedua ditempati Ekuador dengan perolehan satu karena urutan abjad. Sementara Indonesia berada di posisi ketiga dengan perolehan satu poin.

Baca Juga:  Piala Asia 2023: Timnas Indonesia Hadapi Lawan Tangguh di Group D

Hasil imbang di laga Piala Dunia U-17 2023 itu menjadikan Indonesia meraih poin perdana di Piala Dunia. Sebelumnya saat berpartisipasi di Piala Dunia U-20 pada 1979 di Jepang, Indonesia tak sekalipun mendapatkan poin.

Selanjutnya, Timnas U-17 Indonesia akan bertemu dengan Panama di laga kedua Piala Dunia U-17 2023. Laga antara Indonesia dengan Panama akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada Senin 13 November 2023 pukul 19:00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

TERPOPULER

BERITA TERBARU