Skuad Timnas Jepang U-17 untuk Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia

Pada Piala Dunia U-17 2023 nanti, Jepang tergabung di grup D bersama Polandia, Argentina, dan Senegal. Mereka akan menjalani laga babak grup di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Timnas Jepang U-17 dengan penuh semangat menghadapi persaingan dalam Piala Dunia U-17 2023 yang akan digelar di Indonesia mulai tanggal 10 November hingga 2 Desember mendatang. Skuad Timnas Jepang U-17 yang diberi julukan “Samurai Biru” didominasi oleh pemain-pemain yang berkompetisi di J-League.

Dalam daftar 21 pemain yang diumumkan oleh pelatih Timnas Jepang U-17, Yoshiro Moriyama, sebanyak 17 di antaranya berasal dari klub-klub J-League atau tim-tim muda mereka. Jepang telah menunjukkan komitmennya yang serius menyambut Piala Dunia U-17 2023.

Tentu saja, FC Tokyo adalah klub yang paling mendominasi dengan mengirimkan tiga pemain ke dalam skuad. Dua di antaranya berasal dari FC Tokyo U-18, yaitu Wataru Goto dan Shuto Nagano, sementara satu pemain lagi berasal dari tim senior FC Tokyo, yaitu Ryunosuke Sato.

Ryunosuke Sato adalah satu-satunya pemain utama yang bermain di tim J1 League musim ini yang dipanggil, sementara pemain-pemain lainnya berasal dari tim-tim muda J1 League. Hal ini menunjukkan komitmen Jepang dalam mengembangkan bakat-bakat muda mereka untuk bersaing di tingkat internasional.

Walaupun demikian, Sato belum memiliki pengalaman bermain di J1 League pada musim ini. Ia hanya telah bermain dalam dua pertandingan di J.League YBC Levain Cup musim ini, dengan total waktu bermain mencapai 124 menit.

Salah satu pemain lain yang juga berasal dari tim utama adalah Yutaka Michiwaki, yang saat ini bermain untuk tim kasta kedua, yaitu Roasso Kumamoto.

Pada musim ini di J2 League, Michiwaki telah tampil sebanyak 18 kali dengan total waktu bermain mencapai 363 menit, meskipun belum berhasil mencetak gol.

Michiwaki juga memiliki catatan prestasi yang mengesankan, ia menjadi pemain termuda dalam sejarah Roasso Kumamoto. Ia bahkan berhasil mencetak gol yang membawa Timnas U-17 Jepang meraih gelar juara Piala Asia U-17 2023 di Thailand pada bulan Juni lalu.

Baca Juga:  UPDATE! Daftar Top Skor Piala Dunia U-17 2023 Indonesia

Di Piala Dunia U-17 2023 mendatang, Jepang akan bersaing di Grup D yang terdiri dari Polandia, Argentina, dan Senegal. Pertandingan babak grup mereka akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Skuad Timnas Jepang U-17 

Berikut adalah daftar pemain Timnas Jepang U-17 beserta klub atau tim asal mereka:

Kiper:

  1. Wataru Goto – F.C. Tokyo U-18
  2. Taisei Kambayashi – Montedio Yamagata Youth
  3. Alexandre Pisano – Nagoya Grampus U-18

Bek:

  1. Haruto Matsumoto – Kashima Antlers Youth
  2. Keita Kosugi – Shonan Bellmare U-18
  3. Kotaro Honda – Shonan Bellmare U-18
  4. Kaito Tsuchiya – Kawasaki Frontale U-18
  5. Shotaro Shibata – Kawasaki Frontale U-18
  6. Shuto Nagano – F.C. Tokyo U-18
  7. Katsuma Fuse – SMA Universitas Jepang Fujisawa

Gelandang:

  1. Joi Yamamoto – Tokyo Verdy Youth
  2. Gakuto Kawamura – Tokyo Verdy Youth
  3. Yotaro Nakajima – Sanfrecce Hiroshima Youth
  4. Ryunosuke Yada – Shimizu S-Pulse Youth
  5. Ryunosuke Sato – F.C. Tokyo
  6. Yumeki Yoshinaga – SMA Kamimura

Penyerang:

  1. Yutaka Michiwaki – Roasso Kumamoto
  2. Homare Tokuda – Kashima Antlers Youth
  3. Aren Inoue – Sanfrecce Hiroshima Youth
  4. Rento Takaoka – SMA Nissho
  5. Gaku Nawata – SMA Kamimura

Pelatih: Yoshiro Moriyama

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan:

BERITA TERKAIT

REKOMENDASI

BERITA TERBARU

ADS BY ADSTERRA